Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Sabtu, 20 Oktober 2012

MEREBUS TELUR TANPA PANCI DAN AIR? MUNGKINKAH??



-Meutuwah Ridhana-

Ngerebus telur?? Siapa yang gak bisa..!! Bahkan anak berumur 9 tahun pun bisa. Tapi, gimana kalau ngerebus telur nya gak pake panci dan gak pake air? Melainkan cuma pake korek api?
Nah, ini nih. Aku punya cara unik gimana caranya ngebuat telur rebus tapi gak pake panci dan gak pake air. Oke, aku bakalan ceritain dulu sedikit asal usul ide ini muncul.
Ceritanya berawal dari kegiatan organisasi yang paling aku suka, pramuka.
Pada suatu hari, kami sedang mengikuti  PerSaMi alias Perkemahan Sabtu Minggu dalam rangka pelantikan pramuka penggalang atau SMP. Salah satu cabang yang diperlombakan adalah SURVIVAL alias pendidikan bertahan hidup di dalam hutan. Lokasi perlombaannya di dalam hutan, tetapi bukan hutan liar, melainkan sebuah hutan lindung.   Jadi, pada hari itu kami ditantang oleh panitia lomba untuk memasak telur rebus. Hahahaha…. Suatu hal yang sangat mudah bukan? Tapi betapa terkejutnya kami, saat pembagian peralatan memasak, kami hanya di berikan sebutir telur ayam dan sebuah korek api. Dengan dua benda itu, kami harus bisa merebus telur dalam waktu 20 menit.  Lalu? Bagaimana caranya kami merebus telur itu????

Let’s check this out…!!!!

Pertama, hal yang kami lakukan adalah mengumpulkan dedaunan kering secukupnya. Selanjutnya, kami mencari lokasi yang datar dengan kondisi tanah yang tidak terlalu kering dan agak jauh dari pepohonan.  Setelah menemukan lokasinya, kami menggali tanah tersebut menggunakan ranting pohon (kayak anak kecil yang gali tanah waktu main kelereng). Kemudian, kami masukkan telur tersebut kedalam tanah yang kami gali,dan kami tutup (telurnya dikubur tapi gak terlalu dalam). Kemudian, daun-daun kering yang kami kumpulkan tadi kami tumpuk tepat diatas tanah tempat telur di kubur. Tahap terakhir adalah, daun-daun kering tersebut dibakar menggunakan korek api. Hanya menunggu kurang dari 15 menit, parcaya atau tidak telur itu matang dan siap santap….

Selamat mencobaaa ^^

“ORGANISASI DAN PENGALAMAN MEMBERIKAN PELAJARAN YANG TAK PERNAH KAMU DAPATKAN DI DALAM KELAS”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar