Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Rabu, 10 Oktober 2012

CR7 Berpeluang Pecahkan Rekor Raul

-Muhar Kurniawan
Urusan mencetak gol, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tak perlu diragukan kemampuannya. Sejak memutuskan hengkang dari manchester United, penyerang asal Portugal ini makin produktif. Saat memperkuat 'Red Devil', Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro berhasil membukukan 118 gol dalam 292 penampilan sepanjang 6 musim.Kini, memasuki musim keempat berseragam 'Los Blancos', Ronaldo mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak urutan ke-9 dalam sejarah klub, dengan torehan 160 gol dalam 155 laga. 

Dengan demikian, koleksinya bersama 'El Real' sudah separuh dari Raul Gonzales yang merupakan pencetak gol terbanyak, 323 gol, dalam kurun 16 musim. Berdasarkan data statistik yang dinukil dari Marca, Ronaldo berpeluang memecahkan rekor legenda Madrid yang kini bermain di Qatar bersama Al Sadd, dalam waktu kurang dari 16 musim.Metode penghitungan sederhananya, CR7 mencetak 54 gol per musim. Jika ia tetap bertahan hingga durasi kontrak enam tahunnya berakhir, maka striker asal Portugal itu, membukukan 292 gol.

Selisih 31 gol dengan Raul, diyakini akan dilampaui pada musim berikutnya, jika pemain yang mengawali karier profesionalnya bersama Sporting Lisbon, tahun 2002 silam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar