Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Sabtu, 20 Oktober 2012

Destinasi wisata aneh di AS ?!

 -Muhammad Ghiffari Ryoza-
AS - Destinasi wisata ternyata tak hanya menarik dikunjungi karena atraksinya, tetapi juga nama yang unik dan mengundang tawa. Kota Boring, Climax dan Loveladies di AS, traveler mana yang tidak penasaran ingin datang ke sana.

AS memang unik, negara besar ini memiliki destinasi dengan penamaan yang cukup unik. Mulai dari Toad Suck Park, hingga Boring di Oregon. Penasaran dengan kota lain dengan nama aneh?


Diintip dari Daily Mail, Jumat (10/9/2012), berikut adalah 10 destinasi di AS yang memiliki nama aneh dan unik. Kesepuluh destinasi ini adalah hasil survey website Findmypast, yang memakai 2.000 responden.

Tempat pertama yang memiliki nama lucu adalah Toad Suck Park di Arkansas, AS. Dalam bahasa Indonesia, tempat ini memiliki arti Taman Kodok Menyebalkan atau Taman Hisap Kodok. Taman ini menduduki peringkat pertama sebagai tempat dengan nama paling aneh di AS.Jika datang ke taman ini, Anda bisa melihat sebuah papan pengenal besar sengaja dipasang di depan taman. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke taman ini untuk berfoto langsung di papan pengenalnya.


Toad Suck Park ternyata berhasil mengalahkan Climax di Georgia. Kota yang ditempati 300 orang ini pun berada di urutan kedua. Klimaks, terdengar aneh untuk nama sebuah kota bukan?

Yang tak kalah lucu dan unik adalah nama sebuah kota di Oregon. Begitu mendengar namanya Anda pasti terkaget-kaget dan tertawa. Kota itu adalah Boring.

Kata boring yang berarti bosan ini terletak sekitar 22 Km dari Portland. Entahlah apa yang melatarbelakangi penamaan kota ini. Yang jelas, Boring City berhasil menarik minat turis untuk datang, dan terperangah karena namanya.

Setelah Boring, posisi keempat dan kelima diduduki oleh Toko Hooker di Oklahoma dan Assawoman di Maryland. Jangan keburu mengerutkan dahi Anda terlebih dahulu. Ini bukanlah lelucon. Penamaan aneh seperti Hooker alias pelacur dan Assawoman benar ada. Tempat yang berarti 'bokong seorang wanita' ini adalah nama sebuah teluk di Maryland. Ya ampun!

Tempat-tempat dengan penamaan unik di AS tidak hanya sampai di situ, masih ada lagi di Massachusetts. Bersendawa biasanya adalah hal yang sangat dihindari di depan orang lain.

Beberapa menganggap ini sebagai hal yang menyangkut kesopanan. Tapi di Massachussets, sebuah kota malah diberi nama Belchertown, dengan kata Belch yang berarti sendawa. Kota ini cukup kecil dengan jumlah populasi sekitar 15.000 jiwa.

Turun ke peringkat 7 ada Roachtown di Illinois. Nama ini memang unik mengingat roach memiliki kata lain kecoa, hewan menjijikan dan berbau tak sedap. Kira-kira kenapa ya diberi nama itu?

Tempat kedelapan diduduki Loveladies di New Jersey. Begitu tiba di kota ini, turis langsung dihadapkan dengan sebuah papan selamat datang yang berukuran besar bertuliskan kata "Welcome to Loveladies". Ini adalah sebuah kota yang dihuni rumah-rumah besar.

Squabbletown di California berada di posisi keenam.

"Saya pikir Squabbletown ada di peringkat teratas," kata juru bicara website Findmypast, Josh Taylor.

Ya penamaan kota ini memang cukup aneh, tidak ada yang menyangka menjadi Squabble atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti pertengkaran, menjadi nama sebuah kota.

Di posisi terakhir ada Monkeys Eyebrow di Ballard, Kentucky. Telusur boleh telusur, asal muasal penamaan unik ini berasal dari peta kota yang menyerupai kepala monyet, dan desa ini berada di bagian alis mata monyet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar