Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Sabtu, 15 September 2012

Gangnam Style

-Muhammad Ghiffari Ryoza-

"Gangnam Style" Jadi Lagu Paling Terkenal Sejarah K-Pop

Psy dalam video klip Gangnam Style
Penyanyi Psy baru-baru ini dinobatkan sebagai artis Korea dengan pengunjung YouTube tertinggi lewat lagunya "Gangnam Style".

Video ini sudah disaksikan lebih dari 89 juta viewer. Lagu tersebut juga telah ditetapkan sebagai lagu paling terkenal dalam sejarah musik K-Pop. Bayangkan saja, dalam kurun waktu 49 hari setelah lagu tersebut ditampilkan dalam Psy's official channel, tarian "Gangnam Style" langsung menjadi pusat perhatian seluruh dunia.
Bahkan, penyanyi Amerika Serikat macam Katy Perry, Britney Speats, Nelly Furtado terang-terangan menyukai "Gangnam Style."
“Gangnam Style” juga langsung melesat ke posisi 34 dalam Top 100 Songs Chart di iTunes Amerika pada 1 September 2012 lalu. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa untuk sejarah musik Korea.

Padahal, pada tanggal 28 Agustus 2012, lagu milik Psy ini masih berada diurutan ke 44, demikian dilansir YG Entertainment Official, Senin (3/9/2012).

Saat ini Psy juga berhasil menduduki peringkat pertama dalam Social 50 charts Billboard, Youtube dan iTunes dan Music Video Charts. Yang lebih membanggakan lagi adalah sebagian besar lirik lagu tersebut berbahasa Korea, namun banyak sekali negara-negara lain yang menyanyikannya.

Nama Psy juga langsung popular ke kancah musik internasional hanya dengan one hit wonder saja. Ini merupakan catatan sejarah yang luar biasa bagi orang Korea.
(tre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar