Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Jumat, 28 September 2012

Kota Perth

Muhammad Ghiffari Ryoza

1. Wisata Kota Mengelilingi Perth 

wisata kota
a. Bagi pengendara sepeda, menghabiskan waktu pagi atau sore hari di Perth bisa menjadi waktu melakukan wisata kota yang sangat menyenangkan. Dengan kondisi jalanan yang tidak terlalu padat dan mempunyai jalur-jalur sepedanya sendiri, Perth menawarkan pemandangan Sungai Angsa atau lebih dikenal dengan Swan River. Ingin berpesiar melewati sungai ini? Sewa perahu layar ringan atau anda juga bisa bermain kano, kayak, kiteboard, dan jet ski.
wisata kota

wisata kota
c. Bagi pecinta seni dan budaya, Perth memiliki bioskop-bioskop indie yang memutar film-film dari benua Eropa, khususnya Perancis dan Italia. Ada juga Perth Theatre yang menampilkan sandiwara-sandiwara atau Perth Concert Hall jika anda ingin menyaksikan pertunjukan musikal. Jangan lupa untuk mampir ke Pusat Budaya Perth, Galeri Seni Perth, dan Menara Swan Bell. Naik bis saja karena bis adalah transportasi umum yang disediakan gratis oleh pemerintah Perth.
d. Jika sudah menginjakkan kaki di perth, salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan dalam wisata kota adalah mengabadikan matahari terbenam di Samudra Hindia karena pantai-pantai di Perth adalah pantai-pantai terbaik yang dimiliki Australia. Anda bisa menyaksikannya dari kafe-kafe atau pub yang berjajar di sepanjang bulevar. Selain berjemur dan memandangi senja, anda juga bisa bermain voli pantai, surfing dan berennag, salah satunya di pantai yang cukup terkenal di Perth, yaitu Pantai Cottesloe.

e. Bagi pecinta kuliner dan kehidupan malam, Perth menawarkan berbagai menu makanan ala  Eropa Selatan dan Asia di Northbridge. Anda bisa mencicipinya di berbagai kafe, restoran, klub, atau hotel ketika malam hari.

wisata kotaf. Siapa yang suka piknik ketika melakukan wisata kota? Lahan hijau bertajuk Kings Park Botanical Garden Perth siap menyambut anda yang suka bersantai di bawah pohon rindang sambil mengobrol dan makan bekal yang sudah disiapkan. Tempat piknik favorit di Perth seluas 400 hektar ini juga memberi kesempatan bagi pengunjungnya untuk melihat 319 spesies tumbuhan khas Australia, melihat monumen sejarah Australia (termasuk monumen peringatan Bom Bali), galeri sejarah Aborigin, dan lain-lain. Cek kalender anda sebelum membeli tiket karena waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah bulan September saat Kings Park Wildflower Festival berlangsung.


2. Berpesiar ke Kota Pelabuhan Fremantle
wisata kotaKota Fremantle berjarak 30 km (setengah jam perjalanan) dari Perth dan terkenal sebagai kota pelabuhan. Anda bisa mengunjungi kota ini dengan bis atau kereta.
Kontras dari Perth yang modern, Fremantle lebih terasa sebagai kota jaman dulu. Anda akan terasa seperti diajak berjalan-jalan melewati lorong waktu abad 19 lewat arsitektur-arsitektur di Freo, sebutan orang lokal untuk kota yang kental dengan nuansa sejarah dan budaya. Jika anda termasuk orang yang suka dengan wisata kuliner dan sejarah dan lebih menyukai ketenangan daripada kehidupan kota, anda bisa dibuat betah di Fremantle. Lidah dan semua panca indera anda akan bekerja sangat optimal. Untuk mencicipi hidangan lautnya, Fishing Boat Harbour menawarkan banyak restoran dan tempat makan yang menyediakan sea food segar dari Samudera Hindia.
wisata kotaUntuk mengetahui sejarah kota ini, jangan lewatkan Penjara Fremantle dan Museum Maritim Australia Barat yang sangat terkenal. Transportasi dan akomodasi di Freo juga sangat lengkap dan mudah diakses, ada banyak hotel dan hostel untuk backpacker. Jangan lupa bersantai sejenak ketika hari mulai menjelang malam, anda akan merasakan perubahan yang menarik ketika restoran, toko unik, dan kafe-kafe mulai ramai.

Event-event wisata kota yang berlangsung di Fremantle setiap tahunnya:
  1. Maret: West Coast Blues & Roots Festival
  2. April (long weekend Paskah): Freemantle Street Art Festival
  3. Mei/Juni: Heritage Week
  4. November: Fremantle Festival
wisata kota

3. Berpetualang Seluncur Pasir di Pinnacles

wisata kotaJangan lewatkan Pinnacles jika anda mengunjungi Perth, gurun pasir yang ditaburi oleh pilar-pilar batu kapur yang misterius ini berada di sebuah lokasi bernama Lancelin. Pengunjung bisa mencoba mengendarai papan selancar atau merasakan sensasi guncangan mobil 4WD di gurun ini. Dengan pergerakan Matahari, batu-batu kapur di Pinnacles terlihat lebih indah dengan bayangannya. Satu hal lagi yang membuatnya tambah indah yaitu dengan adanya bunga-bunga liar di sekitar gurun pada bulan Agustus – Oktober.
Jika berlibur bersama keluarga, Caversham Wildlife Park bisa menjadi tempat si kecil belajar banyak hal. Mulai dari berkenalan dengan kangguru, bermain-main dan memberi mereka makan koala, wombat, dan marsupius.
wisata kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar