Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Sabtu, 22 September 2012

4 Destinasi Favorit Turis Indonesia di Hong Kong

-Muhammad Ghiffari Ryoza-

Ternyata, ada 4 tempat berlibur favorit turis Indonesia di Hong Kong. Apa saja?

"Ada banyak turis dari Indonesia yang datang ke Hong Kong tiap tahunnya, karena kita punya banyak tempat wisata yang menarik dan tentu saja mal-mal untuk belanja," kata Vivien Cheong, Public Relations Hong Kong Tourism Board kepada detikTravel di Airman Cafee, Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/6/2012).

Berikut 4 destinasi favorit para traveler Indonesia selama menjelajahi Hong Kong:

1. Kawasan belanja


Tak bisa dipungkiri, Hong Kong adalah surganya belanja. Hampir tiap tahunnya, wisatawan asal Indonesia memborong barang-barang fashion terbaru. Mulai dari sepatu, baju, aksesoris, jeans, hingga aneka macam busana lainnya, selalu laku dibeli oleh pelancong dari Indonesia.

Beberapa tempat wisata belanja yang sering dikunjungi adalah di Precinct Starstreet, Tsim Sha Tsui Centre, Ladies market, dan masih banyak lagi. Ada juga Open Air Market di beberapa tiap sudut Hong Kong yang mudah Anda temui.

"Kebanyakan wisatawan dari Indonesia datang untuk berbelanja. Biasanya saat summer kali ini juga banyak diskon yang diberikan oleh mal-mal di Hong Kong," kata Vivien.

2. Madame Tussauds

Ingin melihat tokoh-tokoh dunia, mulai dari atlet hingga para selebriti? Datang saja ke Madame Tussauds di Victoria Peak. Di sini, Anda bisa bertemu David Beckham, Angelina Jolie, Jackie Chan, hingga Presiden AS, Barrack Obama.

Tentu saja, mereka semua adalah patung lilin yang terpahat secara sempurna dan mirip dengan bentuk aslinya. Berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa kamera ya!

"Kini kami mempunyai koleksi baru di Madame Tussauds, yaitu Michael Jackson," tambah Vivien.

3. Hong Kong Disneyland


Bagi Anda penggemar tokoh-tokoh kartun Disney yang lucu, Hong Kong Disneyland adalah surga bagi Anda. Di sini adalah tempat berkumpulnya Mickey Mouse dan kawan-kawan serta pertunjukan-pertunjukan kartun Disney yang menghibur.

Terletak tidak jauh di pusat Kota Hong Kong, tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Selain badut-badut para kartun Disney dan Istana Disney, di sini juga ada pertunjukan tiga dimensi Mickey's PhilharMagic, Winnie the Pooh, Lion King, Toy Story land, dan masih banyak lagi.

"Hong Kong Disneyland punya acara yang menarik setiap harinya, Anda wajib datang ke sana", ujar Vivien.

4. Avenue of The Stars


Hollywood Walk of Fame ala Hong Kong ini berada di sepanjang jalan Victoria, Tsim Sha Tsui. Ada cap tangan dan tanda tangan Jackie Chan dan patung pemain film laga legendaris dari Hong Kong, Bruce Lee. Ada pula beberapa artis-artis dan sejarah tentang industri perfilman Hong Kong yang dapat Anda jumpai di tempat ini.

Letaknya yang di pinggir laut, juga memberi suasana yang nyaman dan menenangkan. Saat malam hari, Anda bisa melihat gedung-gedung pencakar langit yang bersinar dengan indah di seberang laut atau pusatnya Hong Kong.

sekian mengenai destinasi turis Indonesia untuk berwisata di Hong Kong natikan artikel artikel mengenai travel berikutnya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar