Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Sabtu, 22 September 2012

//HEPI ACTIVITIES DAN MERAJUT KEBERSAMAAN MIGAS :D//




Hari ini Mrs. Doe Eyes nggak masuk.
Beliau nitipin kertas soal untuk kami.
Dan berhubunga cuacanya mendung-mendung gerimis gitu, suasana cukup asik untuk dibawa enjoy.
Yang jelas kita hepi.

Awal-awal liat soal yang dikasi senyum kita selebar jembatan Cina.
Cuma 3 nomor mamen.
Dan begitu kita nyari jawabannya, semua jalan menuju Roma diblokir pemerintah T____T

Sumpah, kepala yang lagi stress tambah stress gara-gara nyari jawaban Matematika tadi.
Lagi konsen-konsennya nyari jawaban, Meme teriak.

  “Pandi! Panjang kelas nomor 1 berapa?”

Yang nyaut bukannya Pandi, malah satu kelas.

  “EEECIIIIEEEEEEE~~~”

Anak cowok kesenengan.

  “OOOOOO~~~ AAAAAA~~~”

Galau .___.

  “Apa lu?!” Meme sewot.

Matanya melotot.
Tiba-tiba Dian nyeletuk.

  “Pandi, ‘panjang’ ko berapa? *dalam kurung Via Edit Meme*”

  “MUAHAHAHAHA” Semua anak cowok ngakak dewa.

Pandi kipa.
Untung si Ghiffari langsung nyaut.

  “17 ya?”

  “17? Oke” Kata Meme senyum.

Semua yang lagi enak-enakan ketawa pada gulung tikar #apasih.

Abis seru-seruan, kita semua masuk nomor 2.
Jawabannya makin panjang dari yang tadi.
Kalkulator musti dobel, satu tangan kiri satu kaki kanan.
Terus Meme jalan ke mejanya Pandi sama Ghiffari, ngintip jawaban.
Abis ngintip mendadak Meme ngesot di lante sambil teriak histeris ala Bundanya Malin Kundang.

  “MAAAAKKKKK! JAWABAN AKU SALAH SEMUA MAAAKKKK!”

  “MAHAHAHAHAHAA”


Didit Ipus ngakak setan.
Udah gitu kita lanjut nulis.
Lagi nulis kedengar suara Irma lagi ngomong sama Meme.

  “Meme, ini salah! Ini kayak gini!” Kata Irma.

  “Iya, Ini kayak gini kan?” Kata Meme.

Irma geleng-geleng.

  “Ini salah, ini kayak gini, dikali”

  “Oiya! Ini diginiin!”

Hening.

Si Ayu lirik aku.
Terus dia bisik.

  “Ini tu siapa e? Kasian kali si ini”

Aku manjat pinang .__.
Pas udah hampir masuk jam istirahat, Dekmus berdiri dari kursinya.
Kayaknya udah nggak sanggup lagi nyari jawaban Matematika dia.

Cewek kece itu jalan ke meja aku.
Terus dia teriak histeris mendadak.

  “STIP-X AKU MANA STIP-X AKU?!”

Stres.

Terus tiba-tiba dia jalan ke jendela ngeliatin abang-abang tukang bangunan di gedung sebelah.
Tau Dekmus teriak apa?

  “BANG! LIAT ADEK BANG!”

Aku langsung naek ke atas meja.
Goyang dangdut.

Ralat.

Aku langsung berdiri dari kursi.
Berengin Dekmus.

  “WOI! DEKMUS! KO JANGAN BIKIN MALU ANAK-ANAK SINGLE!!”

Semua pada ngakak.
Dekmus ngesot di lante dengan mukak janda.

  “Eh, Single itu enak doh! Bisa PHP-in anak orang!” Teriak Dekmus masih ngesot.

Aku tepok jidat.
Ayu udah guling-guling nggak sanggup tahan ketawa.
Tiba-tiba kedengar suara Didit dari belakang.

  “Ya Allah, maapin Dekmus Ya Allah” Kata Didit berasa maen sinetron religi yang ada elangnya.

Aku langsung balik ke belakang terus pelototin Ipus.

  “PUS! LO BAWA PULANG TEMEN LO PUS!”

Belum selese aku teriak, Ipus nyaut dengan muka polos.

  “GUE GAK KENAL SAMA DIA!! DIA BUKAN TEMEN GUE!!”

  “Ya Allah, maapin teman-teman aku Ya Allah”

Mak -____-

Aku langsung stres.

  “DIT! DIEM LO DIT!!” Aku teriak lantang.

Hening.

Didit nurut sama aku.
Dia diam.
Aku balik nulis lagi.

Nggak lama kedengar lagi suara polosnya Didit.

  “Ya Allah, maapin Sela Ya Allah”


BRAKK!


Aku langsung bangun dari kursi sambil pelototin Didit dengan pose mau mukul dia pake penggaris.
Si Didit teriak ngakak dengan jelbab mode alay-nya.
Ipus ngakak setan sendirian.

  “AAAHHH! BANYAK KALI ANGKANYAAAA!!”

Ayu teriak sambil pegang kaki.

Oke.
Tanpa banyak kata kita punya hastag hari ini.

#2IPA3STRESSAKUT

#okesip.

  “Yuk, ini kayak mana? Kok komanya ada dua?” Aku nanya sambil nunjukin kalkulator Ayu yang aku rampok.

Si Ayu ngernyitin dahi.
Terus dia nyaut.

  “Eeee! Dalam matematika bahasa inggris emang gitu! Koma jadi titik, titik jadi koma!”

  “Nyan, ka meuputa-puta dunia *red: dunia udah berputar-putar*” Aku ngomong dengan logat Aceh.

Ipus ngakak gelundungan.
Bunyi bel dua kali.
Tandanya istirahat.
Kita makan bareng kayak biasanya.
Abis makan belnya bunyi lagi.
Tandanya masuk.

Sekarang jam bahasa inggris.
Hari ini Mrs. Momma **** masuk ke kelas.
Kami praktek bacain hasil interview sama anak buaya.

Lagi serius-seriusnya aku ngeliatin Ipus yang maju ke depan kelas, mendadak Ayu kesedak.
Aku langsung nengok ke dia.

  “Hampir ketelan!” Kata Ayu sambil nunjukin tutup Stip-x nya.

Sontak aku ketawa ngakak.
Sampe jari aku keriput.
Ayu sarap.
Ngapain coba dia masukin tutup segedek jari kelingking ke dalam mulutnya?

Bener-bener, Migas menggila hari ini -____-

Skip time, pulang sekolah dan lain-lain, kita semua janjian balik lagi ke sekolah untuk hias kelas jam 2 siang.
Tapi entah kenapa guru pada galau, kita diusir sama Bang Yus.
Padahal belum juga 2 jam U_U

Yaudah kita terlantar di depan pintu sekolah.
Persis kayak gembel elit di kawasan tidak terdeteksi nama tempatnya #apasih.

Tiba-tiba Dian ngusulin kita semua pergi ke laut.
Iya laut daerah kami namanya Ujong Blang.
Tapi aku sukanya nulis Jomblang, gapapa ya #kipas-kipas.

Dan yah, Dian Aku Ika Ulan Risma Dea Intan Farid Irma Rodhi Ikhwan Ghiffari sama Pandi move on dari Indomaret ke Jomblang :D

Tapi sayang, Pandi harus go on lagi ke sekolah, soalnya anggota OSIS tahun lama musti ngebangun panggung untuk perayaan hari ulang tahun sekolah kami besok.

Well, begitu nyampe di laut, Ika sama Dian langsung lari kencang semangat 45 ke pinggir pantai.
Terus semuanya pada nyusul.
Mereka lari-lari india di sana. Padahal mataharinya panas geila XD
Sayang Dekmus nggak ada U.U
Didit juga nggak ada, mereka OSIS.

Si Dian udah lari-lari sampe kena air laut, terus dia balik lagi Cuma untuk bilang

  “Panas kali pasinya men!”

Semua ngakak.
Kita semua balik duduk di pondok.
Mesan makanan dan minuman favorit.
Aku manfaatin waktu buat benerin tas aku.
Terus aku sewot sendiri.

  “Kayak mana tas bodoh ni lu?!”

Mendadak si Rodhi nyaut.

  “Tasnya yang bodoh apa orangnya yang bodoh?”

Ulan ngakak.

  “Meukreh nyan” Katanya.

Aku sama Dian ketawa dewa.
Terus pas semua udah selesai nyatat menu, aku lirik Dian, Ikhwan sama Ghiffari.

  “Eee, yang cowok traktir yaaa”

  “Apa, kalo aku yang traktir laen nanti yang kutraktir, mau kelen?” Kata Dian sewot.

  “Hahahaha Aer kelapa mu? Tapi laen nanti” Ghiffari nyambung.

Ya Allah -____-
#cat warna biru jadi itam lagi.

Terus aku liat ke ujung, Ipeh sama Dinda udah nyampe.
Dan pas Farid lari kencang ke dekat air laut , Ikhwan teriak.

  “Farid! Ko mau tarek pukat ya?!”

  “HAHAHAHA”

Semua ketawa.
Terus Rodhi teriak.

  “Fariiiiiidddd! Jangan tinggalin kamiiiiiii!”

Aku langsung masuk kardus.

  “Lebe ko bang!”

Semua makin ngakak.
Terus nggak lama Muhar datang.
Aku liat ke belakang, si Ulan lagi nulis ntah apa di pasir pake kayu.

  “Tengok e anak PIM nggak pernah liat laut!” Aku ngomong sambil ketawa.

  “Hahahaha, di PIM gersang doh!” Sambung Dian geli.

Semua ngakak.
Terus pas semua lagi ngobrol aku lirik Farid.
Dia lagi joget JKT48 sama Oppa Gangnam Style dengan gerakan nggak jelas di belakang kursi.
Masi nari sambil pake masker ntah dari mana.
Ya tuhan -_____-

Terus aku lirik Ipeh sama Risma.
Aku bilang.

  “Ipeh sama Risma ditangkap nanti, kalian pake seragam”

Ipeh sewot.

  “Biarin aja, salah orang tua gue siapa suruh tinggalin gue”

Eh?

Risma ngakak dewa.
Mukanya merah kuning ijo.
Lagi ketawa-ketawa Ipeh teriak.

  “Is! Ada kambeng ker! Jijik lah! Kambeng tu kan, seribu kali dimandiin tetap bauk!”

Rodhi nyeletuk.

  “Sok elit ker”

Dinda geleng-geleng.

  “Bukan gitu, jijik eee”

Terus Dian nyaut.

  “Pernah makan kambeng kelen?”

Hening.

TBC alias To Be Continue~

Masuk part 2 buat baca sambungannya oke^^v


/Jumat, 21 September 2012

By: Shella/

1 komentar: