Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Sabtu, 22 September 2012

//PRAKTEK, ULANGAN, HAJIMEMATASHITE (?)//

Oyeeeee~
Hari ini English Day, artinya kita semua harus ngomong pake bahasa inggris dari datang sampe pulang.
Pelajaran pertama, huhuhu T____T
OLAHRAGA!
SPORT!
SPORTE!
#pingsan

Dan kita praktek.
Ambil nilai.

Rata-rata dua Ipa 3 pada remed sama Mr. Apatis (Nama disamarkan).
Cuma Dian yang dapat 100, catet, SERATUS!
Well, sebenernya dia dapat 70, tapi pas nyoba-nyoba Three Point, bolanya masuk.
Emang lucky abis ketua kelas kita yang ganteng itu U.Uv

Udah gitu kita belajar bahasa inggris.
Tapi karena Mrs. Momma **** (Nama kembali disamarkan) masih penataran apalah itu namanya #semoga pesawatnya delay sampe taun depan#amin# kami hari ini belajar sama Mr. Is The End Of The World (Nama disamarkan #oye!).

Emang paling debes belajar sama bapak yang satu itu.
Hahahaha.
Kita masuk Lab terus nonton video, videonya warna merah, bukan biru yaaaaa -____-v
Terus kita masuk kelas, abis istirahat ulangan biologi.


Kali ini ulangannya pake cara baru.
Jujur, baru kali ini nemu cara ngerjain soal ulangan yang kayak gini mamen .__.

Jadi kita dibagi dua kelompok, 15 orang pertama duduk di kursi satu persatu.
Sisanya duduk di depan kelas, ngamen.
Aku masuk  gelombang pertama.
Tiap meja dikasi soal.
Terus tiap Mrs. Timun (Nama disamarkan lagi) bilang “Pindah”, kita semua harus berhenti nulis terus rebutan kursi.

Ngeliat soal ulangannya rasanya pengen nelen baygon, tapi cara ngerjain soalnya bikin hepi :D

Paling suka adegan rebut kursi.
Mahahahaha.
Si Ayu saking semangatnya sampe nabrak meja #sakit itu sakit.

Terus begitu waktu selesai, gantian sama kelompok yang di depan.
Nah, aku sama yang lain duduk di samping meja guru.

Hening.

Kita ngehargain yang lagi ngisi soal di depan.
Terus aku lirik Ikhwan sama Farid yang lagi duduk di pojok, aku ikutan.

Terus aku rampok bukunya Ikhwan, buku Biologi.
Lagi aku baca bukunya, tiba-tiba Ghiffari duduk di samping Ikhwan.
Terus datang Ayu duduk di samping aku.

  “Is! Kalo kita ulangan bab ini aku nggak perlu belajar langsung dapat 100 ker!”

Aku ngomong sambil nunjukin Bab Reproduksi.
Farid Ikhwan Ghiffari Ayu ngakak dewa.
Aku gelundungan.

Udah gitu bunyi bel sekali, tandanya ganti pelajaran.
Sekarang kita belajar bahasa jepang sama Sensei Iro Irona (Nama disamarkan yaaa).
Awal masuk santai-santai aja.
Kita di absen.
Pas kenak nama Muslahatul Jafar, si Dekmus kaget.
Sontak dia teriak nggak tau malu:

  “HADIR HAIK HAIK!”

Satu kelas pada ngakak.
Sensei juga ngikik guling-guling di kursinya.
Udah gitu udah.
Sampe tiba-tiba Sensei jungkir balik.
Ralat, Sensei lirik si anak baru. Masih ingat kan sama Mr. Petak Petok kita?
Begitu dikedipin mata sama Sensei si Hanif cacingan.
Dia dipanggil kedepan buat ngenalin diri dalam bahasa jepang.
HAHAHAHA.
MAMPUS! Aku tu yang nyaranin Sensei buat manggil si Hanif. #ngumbar-ngumbar aib.

Pas si Hanif udah di depan, Sensei bisik-bisik mantra ke telinganya.
Beberapa detik kemudian Hanif posisi tegap, terus ngomong.

  “Hajimematashite, watashi wa---”

  “MUAHAHAHAHAHAA~!”

Satu kelas pada ngakak.
Dian heboh, Ulan gelundungan, Risma keselek.

  “Hajimemashite!” Teriak Ayu bareng aku.

Si Hanif pokerface.
Okesip.

  “Hajimemashite, watashi wa---”

  “Hanbarbar!”

Aku teriak semangat 45.
Ipeh ngakak.
Hanif bereng ke aku.

  “Watashi wa Hanif san desu”

Sensei geleng-geleng.

  “Nggak pake san” Kata Sensei batuk.

Hanif angguk-angguk.

  “Hanif desu, Hagu sundeimasu, dozo yoroshiku”

Semua angguk-angguk.
Sensei kibar-kibar bendera Jepang, Bung Karno bereng.
Oke mantap.

Sejam kemudian bunyi bel tiga kali.
Tandanya pulang.
Skip istirahat siang, jam setengah tiga kita masuk lagi.
Pelajaran pertama Biologi.
Gitu-gitu aja belajarnya.
Cuma tadi pas mau duduk si Ayu sama Ghiffari sibuk rebutan kursi.
Sampe pas Mrs. Timun masuk Dian bilang:

  “Get ready!”

Aku sempat lirik Ipeh yang masih sangak beberapa detik terus tiba-tiba Ipeh sadar.

  “Eh?! Gue nggak ada kursi!” Kata Ipeh histeris.

Terus si Ayu terdiam di tengah-tengah ruang kosong.
Artinya Ghiffari yang menang, Ayu terpaksa kegusur.
Kasian, hahahaha.

Kita semua duduknya acak-acakan.
Di depan aku ada Dinda dan kawan-kawan.
Di samping kiri aku ada Ghiffari.
Terus entah si Dinda lagi ngomong apa, tiba-tiba Ghiffari angkat kursi Dinda sampe cewek kece itu melayang.
Dinda kaget, mendadak dia balik ke belakang terus ngomong dengan muka sumringah:

  “Eh? Kok sanggup? Ringan ya?”

Aku Dian Rodhi sama Ghiffari ngakak dewa.

Terus ganti pelajaran kedua, Fisika.
Aku pindah duduk ke kursi depan.
Di samping Dinda sama Dea.

Terus Mrs. Dalam Arti Kata (Nama samaran dari ‘Bukaaaaann’ diganti sama ini sekarang #okesip!) ngebagiin kita kertas soal untuk sekolah sore.
Karena belum masuk materi gerak parabola, Mrs. Dalam Arti Kata ngelukis gambar parabola di papan tulis sambil ngejelasin.
Udah gitu semua pada nyalin.
Pas lagi nyalin, aku denger Dinda ngomong gini ke Dea:

  “Ya Allah, marah ko De buatnya?” Muka kaget.

Aku cuek aja pertama.
Mendadak aku penasaran, jadi aku berenti nulis terus lirik buku Dea.
Pas liat bukunya aku melotot, mak, gambar parabolanya sebesar gajah men!
Dinda liat ekspresi aku yang kaget mampus, dia ngakak.
Si Dea Cuma senyum kalem.

  “Nak, besok saya masuk?” Tanya Mrs. Dalam Arti Kata tiba-tiba.

Kita semua jawab iya.
Terus Mrs. Dalam Arti Kata nyaut lagi.

  “Kita ulangan kaaan?”

Meme nyeletuk:

  “Ulangannya nggak jadiiiii~”

Mrs. Dalam Arti Kata berengin Meme.
Meme Cuma nyengir tanpa dosa, semua pada ngakak.
Terus tiba-tiba Pak Michael Jordan (Nama setengah disamarkan) masuk ke kelas kami sambil nelepon, nggak ada hallo nggak ada hai bapak tu ngomong di ponselnya.

  “Yayayaya, tes sekarang”

Hening.


JEDUKK!!


  “WHOA!!”

Semua pada kaget.
Mata melotot napas ngos-ngosan.
Ternyata pak Michael Jordan lagi ngetes speaker di kelas sodara-sodara -____-v

Speakernya bunyi “Tengnongnengnooonnggg~~~”

Keyen .__.v

Udah gitu Pak Michael Jordan ngomong.

  “Yang bawa-bawa laptop ke sekolah nanti ke kantor ya”

Anak-anak kelas pada lirik aku.
Aku Cuma pasang muka polos.
Udah gitu bunyi bel tiga kali.
Tandanya pulang #OYYYEEEEEE (/UwU/)

Dan pelajaran yang kita dapat hari ini adalah:

  ‘Oki artinya besar, Chisa artinya kecil’

  ‘Dalam english america celana dalam bilangnya underwear’

  ‘Dalam english british celana dalam bilangnya pants’

Dan masih banyak lagi :D


/Selasa, 18 September 2012

By: Shella/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar