Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Sabtu, 22 September 2012

//AKHIRNYA AMAR PUNYA PULSA BUAT NGOMONG! :D//

Hari ini pelajaran pertama kita Fisika #euuhhh -___-“
Kita ulangan gerak lurus.
Maaf, aku mual-mual kalo ingat-ingat ini.
Soalnya aku alergi integral U_Uv

Abis Fisika kita belajar Sejarah.
Dan kita bahas materi Kerajaan-Kerajaan Hindu-Buddha tadi.
Pas bagian Pak S Adalah (Nama disamarkan) bilang:

  “Putra dari Raja Airlangga adalah Panji Garasukan”

Tiba-tiba Ayu kenak ayan, dia heboh.

  “APA?! PANJI KERASUKAN?!”

Aku ngakak setan.
Untung bapak itu nggak bereng-bereng ke Ayu.
Abis belajar Sejarah kita istirahat bentar.
Udah gitu belajar Kimia.

Abis Kimia lanjut ke pelajaran terakhir.
Pelajaran favorit, Seni Budaya #asek.

Umm, jujur, dari tadi pagi sebenarnya aku masih dalam tahap badmood -___-
Sampe tadi Didit nyeletuk lirik muka manis aku #muntah.

  “Muka lo kusut abis Sel! Pengen gue gosok!”


  “IYA!” Sambung Ipus pede geila #gelundungan.

Terus Didit lirik Ipus dengan tatapan yang nggak bisa diartiin.
Didit bilang:

  “Kalo muka lo kayak dia *lirik aku* pengen gue ceplak gosoan!”

Aku ngakak.
Ipus ngerucutin bibir.

Terus aku nyaut:

  “Bukan Dit, kalo muka Ipus yang kusut rasanya pengen digosok pake batubara!”

Didit ngakak.
Terus tiba-tiba Ipus bangun dari duduknya, dia duduk di depan aku.

Hening.

Terus Ipus melotot sambil ngapit muka aku pake dua tangannya.
Dia teriak:

  “Kemon Sel, cerita sama gue, cerita, cerita, CEERIIIITTAAAAAA~~! *Sketsa mode ON*”

Hening.
Aku kedip-kedip mata sebentar.
Beberapa detik kemudian aku nyaut.

  “Pus, gue mau curhat”

Ipus langsung hepi berbie, dia teriak lagi.

  “NAH KAN LO CERITA! MANTRA GUE BERHASIL!”

Didit : -______-“

Udah gitu Mrs. Forte (Nama disamarkan) manggil judul lagu tiap kelompok buat maju ke depan.
Sebelum itu Mrs. Forte nulis di papan tulis syarat-syarat tiap kelompok untuk maju ke depan:

Partitur sama nama anggota dikumpulkan.
Penampilan dengan notasi yang tepat.
Mendireksi dengan direksi yang tepat.
Ekspresi lagu dirjen dan vokal.

Terus aku nyeletuk:

  “Pas Poto nggak ada buk?”

Semua ngakak.

Singkat waktu #asek# semua udah nyanyi.
Oiya, tadi pas kelompok Pandi maju nyanyi lagu Indonesia Raya, suasana pada hening.
Sayang si Pandi nggak tau kalo sebenernya anak-anak kelas pada ngakak tanpa suara sampe lemas di belakang dia.
Dian mukanya merah padam.
Irma hampir nangis, aku berbusa.
Tapi kelompok mereka yang dapat tepuk tangan paling meriah.
Soalnya menghibur :D

Hahahaha.

Udah gitu Mrs. Forte ngumumin hasil nilai tiap kelompok.
Pertama-tama kritiknya dulu.

  “Kelompok lagu Himne Guru kurang balance suaranya”

Dekmus angguk-angguk.

  “Kelompok lagu Indonesia Pusaka NYARIS perfect”

Didit tepuk tangan.
Yah, kalo aja tadi aku nggak ketawa, pasti udah perfect -___- #ditendang Yayuk.

  “Kelompok lagu Bungong Jeumpa ekspresinya kurang, temponya masih semakin kukejar semakin kau jauh”

Ipeh sangak.

  “Kelompok lagu Satu Nusa Satu Bangsa nadanya lari-lari, nada pianonya kurang keliatan, harmoni sama vokalnya kurang”

Mufida okeoke.

  “Terakhir, kelompok lagu Indonesia Raya yang nyanyi ada yang ngambang (?) lagi pada galau semuanya, kurang kompak kalian”

Julian senyum lebar.

Dan abis kritik nilai kita diumumin secara online sama Mrs. Forte.

  “Indonesia Pusaka, nilainya 98!”

  “UWOOOHHH!!”

Aku Didit Ipus Yayuk Ika Icha pada heboh.
Seneng? Udah pasti .__.v

  “Indonesia Raya 84”

  “WHOOOAAA!!”

Saking senengnya Shauqi sampe lompat indah di belakang kelas.
Semua pada ngakak.

  “Satu Nusa Satu Bangsa sama Himne Guru nilainya 87”

  “HOREEEEEEE!”

Kelompok Ipeh sama Mufida  pada sorak-sorak senang.

  “Terakhir, Himne Guru, nilainya 96”

  “OYYYYEEEEE!”

Dekmus masuk kardus.

Mendadak kelompok Indonesia Raya pada hening XD

Terus Ipus bilang:

  “Makan-makan ditraktir sama Dirjennya ya!” Sambil lirik Ayu ini.

  “WOI!” Teriak Ayu sewot.

Udah gitu kita semua pada baca doa mau pulang.
Sebelum pulang Ipeh mau nyumbang lagu, mau nyanyi maksudnya.
Terus lagi sibuk diskusiin judul lagu, tiba-tiba anak kelas pada sorakin nama Dinda.
Yang disorakin Cuma senyum manis terus langsung maju ke depan.

Satu menit kemudian Dinda buka mulut.
Semua nahan nafas.

  “Duh, Deg-degan”

Setdah Dinda -_______-“
Kirain mau nyanyi.

Udah gitu Dinda narik nafas, dia nyanyi lagu Our Whole New World soundtracknya Aladdin.
Mak, suasana pada hening.
Suaranya Dinda bikin hati kita bergetar #asek.
Serius, suaranya bagus banget!

Abis Dinda nyanyi semua tepuk tangan.
Tiba-tiba trio papa maju ke depan gantiin posisi Dinda di depan.
Julian Farid sama Muhar mau nyumbang lagu jugak sodara-sodara :D

Mereka nyanyi lagu burung kakak tua yang udah di aransemen. Keren pokonye~
Abis nyanyi itu Julian duduk, katanya nggak kuat (?).
Terus Farid sama Muhar nyanyi lagu Separuh Aku-nya Noah diikuti anak-anak sekelas.

Abis nyanyi bagian reff-nya tiba-tiba hening.
Farid nyeletuk:

  “Udah, Udahlah”

Semua pada kaget.

  “EH?”

Terus Mrs. Forte senyum geli.

  “Yaudah” Katanya.

Kita semua angguk-angguk sambil ketawa.
Kita tepuk tangan buat trio papa.

Sorenya kita belajar Kimia sama Bahasa Inggris.
Pertamanya Kimia sama Mr. Hibridisasi (Nama disamarkan lagi).
Semua pada fokus kecuali aku, Ipus, Yayuk sama Dekmus.
Kita duduknya sederet, dan kita sibuk ngegangguin Amar yang duduk pas di belakang kita.
Untung si bapak ngertiin kalo kita tu remaja yang lagi pada labil mampus, jadi pak Hibridisasi nggak marah sama sekali walaupun dia tau kami berlima pada maen di pojok.

Lagi seru-seru ketawa Ayu ngomong dengan muka polos ke Amar.

  “Amar, alis ko kok tebal kali?”

Amar senyum manis.

  “Bawaan dari lahir”

Ayu nanya lagi.

  “Amar, kumis ko kok tebal kali?”

Amar masih senyum manis.
Sementara aku, Ipus sama Dekmus udah ngakak gelundungan di tempat.
Terus lagi ketawa-ketawa Ipus bilang:

  “Kan nggak lucu kalo Amar jawab ‘Bawaan dari lahir’”

Kami makin ngakak.
Lagi ketawa aku bilang:

  “Eh, dalam hati si Amar pasti bilang, ‘Apalah 3 cewek nggak jelas ni’”

Amar masih senyum sales, kami makin ngakak.

  “SEL JANGAN MASUKIN KE DALAM BLOG!” Ipus teriak garang.

Hening.

Nggak lama 3 cewek kece itu ngakak lagi.
Aku tanya kenapa, si Ayu malah balik ke Amar terus ngomong:

  “Amar, kata Dekmus ko kayak cowok arab”

Si Amar masih kuat senyum.

Terus aku nyaut dengan muka sepolos mungkin.

  “Eh, Amar emang kayak cowok arab kan?”

DAN LAGI-LAGI!
Amar senyum manis.
Kali ini manisnya tingkat maksimal men.

  “IS! Manis kali ker senyumnyaaaa! Meleleh aku!” Aku teriak sambil nutup muka.

Ipus Ayu sama Dekmus ngakak dewa sekarang.
Sementara si Amar ngikik mentel di belakang.

Nggak lama hening lagi.
Sampe si Dekmus tiba-tiba ngomong:

  “Eh, jerawat aku keras kali, jerawat batu ni ya?”

Aku ngakak sambil ketok kepala Dekmus.

  “Gedek kali suara ko doh!”

Iya, saking besarnya suara si Dekmus, Irma sampe nge-bereng ke belakang.
Ipus sama Ayu langsung pokerface sok nggak ada dosa.

Abis tu hening lagi.

  “Eh, korban PHP lebih indah dari pada jomblo ya?” Kata Dekmus tiba-tiba.

  “Yah, seenggaknya kita udah pernah melayang-layang, Mus” Sambung Ipus.

Aku cuek.
Lagi nulis buat catatan di blog.

  “Menurut gue, korban PHP lebih indah dari pada korban LDR” Teriak Ipus.

Aku kepeleset.
Ipus Ayu sama Dekmus pada lirik aku sambil ngakak.
-____-

Hening lagi.

Aku diam.
Aku lirik Ipus, dia lagi merhatiin papan tulis.
Aku lirik Ayu, dia lagi fokus liatin soal-soal di papan tulis.
Aku lirik Dekmus, dia lagi elus-elus jerawat anniv-nya

#krik krik.

Udah gitu Ayu balik lagi ke belakang.

  “Amar! Siapa putih yok!” Kata Ayu sambil nunjukin lengannya.

  “Ayok!” Kata Amar sambil nunjukin lengannya juga.

  “Siapa hitam yok!” Teriak Hanif nggak ada hujan nggak ada badai.

Sontak aku Ipus Ayu Dekmus sama Amar ngakak dewa.
Gara-gara itu si Ayu gangguin Hanif sebentar.
Dan pas dia lagi seru-seruan sama Hanif, aku lirik Dekmus lagi ngelap cermin pake ujung jelbabnya Ayu diam-diam.

  “Ya Allah Dekmus -____-” Aku tepok-tepok bahunya Dekmus.

Yang ditepokin bahunya pasang muka kaget.
Terus dia lirik aku sambil ngakak.
Aku ikut ngakak.
Si Ayu nggak tau apa-apa XD

Udah gitu balik hening.
Abis hening si Dekmus tiba-tiba turun ke bawah meja mau elus jerawat anniv-nya.
Mendadak Meme teriak.

  “DEKMUS KO NGGAK USAH TAREK-TAREK IDUNG DEKMUS!”

Semua pada ngakak dewa.
Dekmus kejedot meja.

  “Ko beli alat untuk tarek idung doh!” Kata Ayu.

Semua makin ngakak.
Abis Dekmus balik duduk normal lagi, si Ayu noleh ke belakang, dia nanya sama Amar.

  “Amar, siapa ganteng? Ko atau aku?”

Amar senyum manis lagi lagi.

  “Ganteng ko”

Semua ngakak.

  “Amar, siapa cantek, ko atau aku?”

Amar nyengir lebar.

  “Cantek aku lah!”

Semua makin ngakak.
Abis ketawa si Ayu teriak lagi.

  “E! Kalkulator siapa ni??”

  “Rodhi, punya ko ya?” Tanya Ipus sambil lirik Rodhi.

  “Iya, punya aku” Kata Rodhi polos.

  “Udah dicampak-campak ni, gapapa?” Tanya Ayu lagi.

Si Rodhi nggak jawab.
Dia Cuma senyum manis sambil angkat bahu.

  “Gapapa Yu, biasa tu” Katanya.

Si Ayu angguk-angguk.


BRAKK!!


Kalkulator Rodhi dibanting Ayu.
Si Rodhi refleks bangun pasang muka sangar dengan pose mau pukul Ayu pake Kalkulatornya.
Aku Ipus sama Dekmus ngakak gelundungan.
Lagi seru-seru ngakak tiba-tiba hening.
Aku liat pak Hibridisasi lagi nulis jawaban soal di papan tulis.

  “Ini gini, terus jadi gitu, EH?? Kok nggak dapat jawabannya?”

Mendadak kelas hening.

   “HAYOOOOOOO~!” Teriak Muhar.

Semua mau ketawa.
Tapi ditahan takut bapak tu nangis.
Bapak Hibridisasi udah gugup mampus.

Shauqi sama Muhar makin teriak.

  “HAYYOOOOOOOO~!!”

Aku ngakak.
Satu kelas pada ikutan ngakak.
Ckckckck -____-“

Lagi hayo-hayoan si Ayu lain kiblat sendiri.
Dia malah balik ke Amar terus buka mulut selebar bahu.

  “Hai Amuarrrzzzzhhh!”

Si Amar nyaut.

  “Uwwuaannzzzkkk~”

Aku ngakak lagi.
Amar betul-betul geila hari ini XD

Ah, bunyi bel sekali, sekarang kita belajar bahasa inggris.
Mrs. Momma **** (Nama disamarkan, hohoho~) nyuruh kita nyalin apa yang dibilangnya.
Terus Ipus lirik aku.

  “Sel? Nggak nyatat?”

Aku bereng.

  “Nyatat? Penting?”

  “Retweet!” Teriak Ayu semangat.

Dekmus mendadak balik badan ke belakang.
Dia lirik si Amar sama Hanif.
Men, ternyata dua cowok ganteng itu lagi pura-pura nyatat -_____-

Abis nyatat Mrs. Momma **** ngoceh pake bahasa inggris.
Aku lirik Ipeh.

  “Peh, Mrs ni ngomong apa lu? Membosankan! Nggak ngerti! Mending---”

  “Tulah! Vocab-nya Vocab BAYI tu!”

Aku ngakak dewa.
Hidup Ipeh! #masuk kardus.

Abis itu aku lirik Dekmus.
Dia lagi coret-coret buku tulis si Amar di cover dalamnya pake pensil.

 ‘Ammar Mubarak : Leader 2NE1 (Ketua Geng)
Shella Rizal     : Sekretaris
Suci Lee    : Tukang cuci piring (Kepala Suku)
Ayu Boneng    : Babu Kebun (BOS)
Musla Cantek    : Nyonya girang

Kita XI IPA 3 OYYYEEEEE~!’

Aku ngakak dewa.
Ipus goyang dangdut.
Ayu gelundungan.
Amar jerit-jerit histeris liat bukunya dilecehkan Dekmus.

  “E klen jangan coret-coret buku aku! Capek mamak aku belik!”

Abis coret-coret nggak jelas bukunya dibalikin Dekmus.
Begitu periksa bukunya si Amar nanya.

  “Pulpen aku mana?”

  “EH? Udah aku balein!” Kata Dekmus takot.

Amar langsung palak, tapi masih senyum.

  “Jangan gitulah! Pulpen baru tu ee! Cuma satu tau!” Kata Amar.

Aku ketawa lagi.
Si Amar balik merepet.

  “Eeee! Pulpen aku! Capek mamak aku belik eee!”

Hanif Aku Ipus Ayu Dekmus sama Nilwan ngakak dewa.

Abis tu Dekmus kasih kotak pensilnya ke Amar, suruh pilih pulpen baru.
Sambil aduk-aduk kotak pensil Dekmus si Amar bilang:

  “Is! Pulpen bekas ker dikasih!”

Si Dekmus ngamuk-ngamuk.

Tiba-tiba Mrs. Momma **** bangun dari duduknya, dia ngecek kami yang dari tadi rusuh rame-rame.
Kami semua langsung pokerface.
Mantap.
Dan Mrs. Momma **** pun langsung pergi dari meja kami.
Padahal satu pun di antara aku Ipus Dekmus Ayu Hanif sama Amar nggak ada yang nyatat.

Udah gitu si Amar ngerasa berdosa, dia rampok catatannya Nilwan terus nyalin.
Siap dia nyalin bukunya aku rebut, aku pinjem maksudnya buat disalin di rumah.
Nggak lama bel bunyi tiga kali.
Tandanya pulang.

Dan pelajaran yang kita dapat hari ini adalah:

  ‘Salah satu penyebab runtuhnya Kerajaan Sriwijaya adalah karena serangan dari Raja Airlangga’

  ‘Konfigurasi elektron yang memiliki PEB tidak bisa diekstasikan’

Dan lain lain.


/Rabu, 19 September 2012

By: Shella/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar