Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Jumat, 28 September 2012

//HARI YANG ZANGAT ZUPER ZEKALI~//


Pelajaran pertama hari ini olahraga.
Dan karena gitu-gitu aja mari kita lanjut ke pelajaran kedua.
Bahasa inggris.
Hahahhaha.

Karena hari ini Mrs. Momma **** (Nama disamarkan) sakit punggung, ada insiden katanya.
Jadilah kami belajar di Lab.bahasa.
Kami di suruh presentasikan hasil kerja kelompok tentang sekolah kami di depan lab.
Pas sebelum maju kita masih main-main.

Aku lirik Ipus yang berdiri dari kursi.
Dia liatin Rodhi terus teriak.

  “Odiiiii~ I Love Youuuu~”

Si Rodhi senyum malu-malu mau.
Semua hampir ngakak.
Ipus sewot.

  “Odi! Answer Me!” Iya wajib english, kan english day hari ini -___-

Pas Ipus teriak gitu si Rodhi balas teriak.

  “I’M CONFUSE!!”

Sontak semua pada ngakak dewa.
Ipus langsung liatin Amar yang duduk di belakang.

  “Amar, I Love You”

Si Amar bukannya jawab.
Dia malah nyengir unta sambil nyaut.

  “Hehehehe, makasih”

Aku ngakak.

  “Jelek kali reaksinya!”

Ipus Cuma ketawa.

Skip time, kita belajar Biologi.
Dan kita dibagi kelompok.
Aku satu kelompok sama Ipus Didit Dian Rodhi sama Ayu.
Iya aku tau, mukanya itu-itu aja kan? Aku tau #digoreng

  “Pus, kenapa senyum-senyum dari tadi?”

Aku nanya sambil liatin Ipus.
Cewek kece itu ngikik.

  “Lo tau kenapa? Tadi gue minta kertas sama Shauqi, dan dia kasih gue Cuma selembar! Bagian tengah buku, kertas dua lembar itu, dibagi dua lagi sama dia!”

  “HAHAHAHA!! SHAUQI MUDEP!! *red: pelit*”

Shauqi bereng.

Semua ngakak lagi.

Terus mendadak hening.
Kita semua udah ini-itu-go on to the other team-and comeback to our team again-and presentation in front of all.
Dan pas giliran si Rodhi, dia ngejelasin tentang Jaringan Meristem.
Cowok kece itu nyebut-nyebut kata Sekunder.
Sontak si Shauqi langsung ngakak gatau malu di tengah keheningan kelas.

Satu kelas pada berengin Shauqi.

Dan pas aku tanya Shauqi kenapa ketawa, dia jawab.

  “Nggak apa-apa, kotak tertawa aku idup tadi”

Aku Cuma pasang reaksi -______-

Udah gitu Ika maju.

  “Nama saya Riska Yulia Putri---”

  “UDAH KENAAALLL!!”

Semua berengin Shauqi lagi.
Yang diberengin nggak merasa.
Dia malah pake kuteks dengan santainya di sana #eh

Dan nggak lama setelah Ika presentasi, ada yang nanya.
Tapi batas maksimal penanya Cuma 2 orang.
Si Ika bilang ke Mrs. Timun (Nama disamarkan lagi)

  “Boleh tanya 1 lagi buk?”

  “ENGGAK!”

Shauqi malah sewot sendiri -_____-
Semua bereng lagi ke cowok kece itu.
Terus Ika ajok.
Dia langsung tutup terus duduk di kursinya.
Sementara si Shauqi pasang muka polos sepolos-polosnya dengan motif polkadot.

Terus entah lagi ngomongin apa tadi, aku lupa.
Yang jelas Shauqi bangun, dia mau nanya ke Rodhi.

  “Assalamualaikum, nama saya Ahmad Shauqi---”

  “UDAH TAU!!” Si Ipus teriak sambil berengin Shauqi.

Semua ngakak dewa.
Shauqi balas bereng.

Abis presentasi-presentasi, Mrs. Timun ngejelasin tentang ada sel yang nggak tumbuh lagi alias berhenti.
Terus aku bilang.

  “Kalo sel berhenti membelah kayak mana kita mau tinggi?”

Shauqi langsung nyaut, padahal lampu masih merah.

  “Minum susulah! Yang langsung dari sumber-nya!”

Sontak  aku Didit Ipus Ayu Dian sama Rodhi ngakak dewa.

  “Shauqi, ko isi pulsa berapa hari ini? Tumben banyak ngomong” Aku nanya.

  “Iya, pake kartu apa ko hari ini?” Ipus ikut nanya.

Si Shauqi senyum kecil.
Dia jawab.

  “Aku pake kartu yang gratisan”

  “MUDEP!” Ipus teriak semangat 45.

Shauqi bereng.

  “Kalo ada yang gratisan ngapain beli!” Katanya sewot.

Aku sama Ipus langsung ngakak.

  “Syauqi the most Mudep!”

Abis teriak-teriak nggak jelas, presentasi dilanjut sama kelompok nomor 2.
Terus Didit nanya masalah pigmen epidermis, si Dian bangun dari duduknya.
Dia mau ngejelasin tentang warna dari pigmen.
Tapi mendadak lidahnya keseleo.

  “Jadi, kita tanya kenapa nggak ada zat warna HIZAU----”

  “MUAHAHAHAHA!! HIZAU!!” Satu kelas kenak ayan.

Dian langsung panik mampus.

  “Maaf! Jadi, zat warna HIZAU---”

  “HAHAHAHAHA!!”

Semua makin ngakak.
Dian pengen masuk kardus.

  “Jadi, zat HIZAU, ehem, zat HIJAU *okesip* blablablabla~~”

Hening.

Yang tadinya ngakak langsung diam dengerin Dian sampe dia selesai ngomong.

Begitu ketua kelas kita yang ganteng itu selesai ngomong, Shauqi langsung tepuk tangan sambil teriak.

  “ZUPER ZEKALI!”

  “HAHAHAHAHA”

Semua ngakak.
Abis ngakak Mrs. Timun ngasih tambahan dari penjelasannya Dian, dan pas Mrs. Timun kebilang kata PUCUK, satu kelas langsung ketawa sambil teriak bareng ala iklan teh.

  “PUCUK! PUCUK! PUCUK!”

Tiba-tiba kedengar suara Muhar.

  “PUCUK HANDS UP! PUCUK HANDS UP!”

Semua langsung ngakak dewa.

Abis ngakak tiba-tiba Mrs. Timun nanya masalah klorofil.
Dan pas beliau ngelirik Julian yang lagi gosip di pojok, beliau manggil nama cowok kece itu.

  “Dayat!”

Semua sorak.

  “YEEEAAAAA~~”

Julian panik.
Tapi dia langsung senyum lebar.

  “Apakah ada klorofilnya?” Tanya Mrs. Timun.

Seharusnya Julian tinggal jawab ada atau nggak.
Tapi entah kenapa dia salah kiblat.

  “Pelindung buk!” Teriak Julian sepede mungkin.

  “MUAHAHAHAHAHA” Satu kelas pada ngakak.

  “Kalo nggak ada klorofil daun nggak bisa apa?” Tanya Mrs. Timun lagi.

Dan kali ini Julian senyum pepsoden.

  “NGGAK BISA MASAK JARINGAN!!”

  “HAHAHAHAHA!!”

Anak-anak kelas terjun payung.
Julian sukses bikin gelundungan hari ini.

Abis itu kelas hening lagi.
Tiba-tiba Rodhi nanya masalah monster Yeti.
Aku langsung nyaut.

  “Aku percaya kalo Yeti itu ada”

  “Didit juga!”

Rodhi nyaut.

  “Tapi Yeti itu masih belum terdeteksi”

Ipus teriak.

  “Aku percaya Yeti itu ada!”

Pas Ayu mau ikut teriak, Dian buka mulut.
Dia teriak semangat 45 dengan suara rohis ala bapak-bapak.

  “ALLAH menjelaskan bahwa di dunia ini hanya ada manusia! Jin! Malaikat! Tidak ada---”

Aku Ipus Didit Ayu sama Rodhi langsung tutup muka di meja.

  “Ka keunong ceramah lom *kenak ceramah lagi*” Kata Ipus malas.

Aku ngakak.

Abis itu bunyi bel.
Ganti pelajaran.
Dan hening sejenak karena Sensei belum masuk.
Aku Ipus sama Ipeh langsung berjejer di depan kelas.
Kami pasang pose siap.

  “1 2 3! OPPA GANGNAM STYLE!” Ipeh teriak.

  “HUAHAHAHAHAHA!!”

Begitu semua angkat kaki, gerakan hancur total.
Ipus sama Ipeh ngakak dewa.
Aku kepeleset.
Sendal aku terlalu licin pas aku gesek kaki di lante.
Kami semua pada ngakak gila.

  “GUE HAMPIR MATI GARA-GARA OPPA GANGNAM STYLE!!” Aku sewot.

Tiba-tiba Didit datang terus ngomong dengan suara sok polos.

  “Ya Allah, maapin Didit ya Allah”

  “DIT!! DIEM LO DIT!!”

Hening.

Ipeh udah selesai ketawa.
Dia bangun terus posisi siap lagi.

  “OPPA GANGNAM STYLE!” Cewek kece itu teriak sambil nge-dance gerakan memalukan.

Kami semua ngakak.
Tiba-tiba kedengar lagi suaranya Didit.

  “Ya Allah, lindungi aku dari orang jahat ya Allah”

Hening.

Semua langsung berhenti gila-gilaan.
Kompakan pergi ninggalin Didit sendiri.
Si Didit sangak.

Abis itu Sensei Iro Irona (Nama masih disamarkan) masuk.
Dan kita hari ini kumpulin potongan gambar untuk praktek kotoba.
Pas giliran Dea maju ke depan, dia harus panggil kawan untuk temani prakteknya.
Dea lirik aku.
Aku langsung bilang.

  “Dian! Panggil Dian aja De” Aku ngomong dengan muka sewatados mungkin.

Dea sangak.
Dia langsung teriak.

  “DIAN SAN!”

  “EEECCIIIIEEEEEE~!”

Satu kelas pada nyorak.
Dea kaget mampus.
Aku ngakak.

Dan abis gilirannya Dea-Dian, Meme yang maju ke depan.
Pas Meme manggil nama Pandi, semua heboh nyorak-nyorakin lagi.
Sensei Iro Irona senyum-senyum, terus Sensei nanya dalam bahasa Jepang apa orang ini terlibat hubungan, kami semua langsung teriak kompak.

  “HAIK HAIK SENSEI!”

Abis itu kita ketawa bareng.
Dan kemudian hening.
Pas Mufida maju ke depan, dia diam.
Anak-anak cowok pada bisik-bisik.

  “Shauqi! Shauqi!”

Si Mufida tiba-tiba teriak.

  “SHAUQI SAN!”

  “HUAHAHAHAHAHA!!”

Satu kelas pada ngakak.
Dan begitu Shauqi jawab pertanyaan Mufida dalam bahasa jepang semua pada tepok tangan sambil sorak-sorak.

Abis Mufida si Rodhi maju.
Dia manggil aku, aku ikut kenak sorak -_____-

Abis itu maju Muhar.
Dan nggak ada A nggak ada U dia ngomong.

  “Kore wa kaban desu?”

Hening.

Muhar kaget.

  “Eh?! Nanya sama siapa ni?!”

  “HAHAHAHA”

Semua balik ngakak.
Si Muhar lupa manggil kawan untuk praktek.
Dia main ngomong aja.

Nggak lama seru-seruan, bunyi bel 3 kali.
Tandanya pulang.

Dan kita lanjut ke sekolah sore.
Pelajaran pertama hari ini Biologi.
Mendadak entah kenak badai apa, semua anak yang duduk di deret depan aku pada ngomong pake bahasa I.
Aku pusing 8 keliling -_____-

  “Mimi Mimi, pinjim pinsil lih *Meme meme, pinjem pensil lah*” Kata Didit.

Dinda nyaut.

  “Iki idi pinsil ini, piki iji *Aku ada pensil ini, pake aja*”

Aku geleng-geleng.

  “Aku duduk di antara orang gila hari ini”

Ipus sama Ayu ngakak dewa.

Dan habis bahasa I bahasa I, belnya bunyi sekali.
Sekarang masuk jam Fisika.

Mrs. Dalam Arti Kata masuk.
Belum buka buku Mrs. Dalam Arti Kata udah ngoceh.
Pas lagi seru-serunya Mrs. Dalam Arti Kata ngomong tanpa jeda, tiba-tiba beliau kesedak.
Tenggorokannya sakit.
Dan detik itu juga satu kelas pada nahan ketawa.
Pokerface mampus!

Abis batuk-batuk pelajaran dilanjut.
Di tengah pembahasan aku dengar Julian merepet sendiri.

  “IS! Taiknya kayak taik ker! Kayak anak SD!”

Aku langsung berengin Julian.

  “HOI!!”

Julian diam.
Dia langsung lirik Shauqi sama Ikhwan.

  “E kelen jangan ribot e”

Aku gelundungan.
Yang ribut siapa coba?!

Dan abis itu kedengar lagi suaranya Shauqi.

  “Dulu saya sering dibodoh-bodohin, setelah saya main dengan dia, saya yang menjadi bodoh”

AKU LANGSUNG POKERFACE MAMPUS DI DEPAN MRS. DALAM ARTI KATA

Mau ketawa nggak bisa, soalnya aku lagi diberengin sama beliau >,< >,< >,<

Dan tiba-tiba si Pandi lempar uang 5000 ke Ayu.
Mau bayar utang.
Belum uangnya diambil Ayu, uangnya langsung di bajak sama Ipus.
Uangnya dicoret sama dia.

Gambar tuanku Imam Bonjolnya dipakein kacamata.
Sama tato bunga di pipi kanannya.
Terus ada balon komik di atasnya, tulisannya:

  ‘Bangsa Indonesia harus gahool \m/’

Sontak aku gelundungan.
Ngakak mampus sampe nangis.
Ya Allah, dosa berat T_____T

Abis itu bunyi bel 3 kali.
Tandanya pulang.
Dan pelajaran yang kita dapat hari ini adalah:

  ‘Jangan pernah ngedance Oppa Gangnam Style di lantai keramik dengan sendal tidur berbulu’


  ‘Kalo ada yang gratisan ngapain beli?’

Dan masih banyak lagi XD


/Selasa, 25 September 2012

By: Shella/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar