Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Jumat, 28 September 2012

//CANCELED + SORE-SORE BAHAGIA//


Seharusnya pagi ini abis upacara kita ulangan Kimia.
Iya, seharusnya gitu.
Tapi mendadak rencana terpaksa berubah waktu Mrs. Beautiful (Nama disamarkan) masuk kelas dengan santainya terus ngomong.

  “Mati lampu nak semalam, saya belum siapin soalnya”

Well yah.

Semua langsung be hepi don’t worry, pada nyorak.


  “YEEEEEHHHAAAAA~!!”

Mendadak Mrs. Beautiful nyaut lagi.

  “Tapi kita jadi ulangan yaa”

Eoh?

Anak-anak sekelas pada cakar dinding.

  “YYYEEEEEHHHHHH!!” Semua kompakan buat protes.

Mendadak Ipus sewot.

  “Apaaaa! PHP Ibuk ni!!”

Aku ngakak berbie di depan.

Dan yaah, ujung-ujung ulangan dibatalin.
Kita bahas-bahas soal aja tadi.
Lanjut sama pelajaran Matematika, kita beneran ulangan kali ini.
Abis itu sambung ke Biologi.
Yang remedi ulangan remedi hari ini.
Yang nggak remedi makan bakso di kantin #eh

Skip time, ujung-ujungnya udah masuk sekolah sore.

Sore ini pelajaran pertamanya Matematika.
Tapi Mrs. Doe Eyes (Nama disamarkan) nggak masuk.
Lagi galau katanya.
Yaudah diganti sama Mr. Vino G Bastian (Nama disamarkan lagi).

Pas bunyi bel masuk kita semua pada rebutan kursi.
Dan berhubung AC di pojok belakang terasa dingin hawai (?), aku Ulan sama Ayu memutuskan untuk gelundungan di sana.
Aku udah duduk di kursinya Hanif.
Ulan udah duduk di kursinya Julian *dia nggak datang sore ini, lagi labil akut*.

Dan pas Ayu mau duduk di samping Ulan, Dian datang pose mau ngerebut kursi.
Si Ayu langsung teriak-teriak sambil peluk meja.
Dian pasrah.
Dia ngeluarin jurus maut supaya Ayu luluh.
Tau Dian ngapain?

  “Yaaasiiiiinnn~ Walqur’aaanil haqiiimmm~”

Dia yasinan di depan Ayu -______-

Dan lagi nunggu gurunya dateng, si Rodhi masuk kelas dan jalan ke arah aku.
Dia kaget liat ada 3 cewek kece yang lagi nyengir di kursi rampokan.

  “What the hell is going here!” Teriak Rodhi dengan efek petir di belakangnya.

Aku ngakak.

  “Kursinya kami bajak!”

Begitu dengar teriakan aku, si Rodhi pasrah.
Dia langsung balik ke depan terus duduk di bangku kosong (!) di sana.

Tiba-tiba Ipeh rebut kamera mainan yang dipegang sama Dian.
Dia langsung ambil pose fotografer di depan Aku Ayu Ulan sama Dian.

  “Gaya Alay!” Kata Ayu semangat 45.

Sontak aku langsung gembungin pipi dengan dua telunjuk di tiap sisinya.
Si Ayu kayang sementara si Ulan nundukin kepala dengan jari telunjuk di bibir.
Dan posenya Dian *sebagian teks di telan Ghiffari*.

Ipeh ngakak.
Pas dia mau taro kamera mainan itu di meja, si Ayu nggak ada angin nggak ada badai tarek jelbabnya Ulan  ke depan.
Aku cuek aja.
Terus aku lanjut nulis di buku.
Dan tiba-tiba jelbab aku juga ditarek ke depan.

Aku terdiam.

Ipeh ngakak.
Lagi cewek kece itu ngakak, Ayu langsung tarek jelbabnya Ipeh sampe turun ke bawah.
Ck, labil si Ayu -______-


CKLEK.


Pintu di buka.
Mr. Vino G Bastian masuk kelas.
Kami langsung hening.

Aku lagi diem kalem.
Tiba-tiba Ulan bisik ke aku dengan suara mentel.

  “Cewek”

Men, gue dipanggil ._.

  “Iya?”

  “Godain aku dong~”

Setdah Ulan =_____=”

Si Ulan ngikik di kursinya.
Aku langsung tarek Ayu yang duduk di sebelah kiri aku.

  “Yu, Ulan minta digodain”

  “HAH??”

Ayu shock ._.

Nggak lama pas Mr. Vino G Bastian mulai nerangin tentang logika Matematika di depan kelas, Ulan manggil Ayu.

  “Ayu”

  “Ya?”

  “Bilangin cewek yang di sebelah kanan Ayu dong, supaya cantiknya jangan melebihi bunga mawar”

*red: yang duduk di sebelah kanan Ayu itu Aku*

Si Ayu langsung lirik aku.
Aku ngakak dewa.


PLAKK!


Kepala aku ditepok Ayu -___-

Hening.

Aku dongakin wajah.
Liat Dekmus lagi maen sama Ipeh di depan.
Ipeh lagi mau pukul mukanya Dekmus pake map warna merah muda.
Si Dekmus panik mampus.

  “JANGAN IDUNG AKU!! JANGAN!!”

Dekmus teriak kayak kembang desa ._.
Aku Pandi Ulan Ayu langsung ngakak dewa.

  “Liat ya! Besok kupatahin idung ko!” Teriak Ipeh sambil ketawa.

Kami ngakak lagi.
Abis ngakak aku lirik Ayu.
Terus aku bisik.

  “Yu, kurasa kalo ditanya benda apa yang paling berharga di hidup Dekmus jawabannya pasti Idungnya”

  “MAHAHAHAHAHA”

Ayu ngakak sampe nangis.

Abis ngakak-ngakak nggak jelas, keadaan jadi hening lagi.
Dan tiba-tiba Ayu ke aku.
Dia minta pinjem pulpen.
Aku kasih.
Dan ternyata pulpen pinjeman dari aku dia pake buat coret-coret buku si Amar.

  “Kasian dia, capek mamaknya beli buku doh!” Aku ngomong ke Ayu.

  “Dia bilang hadiah” Sahut Ayu cuek.

  “Hadiah ulang tahun?”

  “…”

Aku lirik Amar.
Dia melotot lirik bukunya dilecehkan Ayu.
Ckckck, kemarin sama Dekmus, sekarang sama Ayu.
Emanglah nasib perjaka arab kita yang satu ini -____-

  “Ayuuu! Tega ko sama aku!” Jerit Amar goyang dangdut.

  “Iya aku tega sama ko” Jawab Ayu apatis.

Aku geleng-geleng.
Pulpen di tangan Ayu aku rebut balik, mau nulis catatan.
Terus si Ayu nyari pulpen di loker meja yang dia dudukin.
Entah punya siapa itu.
Lagi obok-obok isi loker, Ayu nemu koran.

Karena penasaran korannya dibuka.
Dan ternyata ada sampah kecil di dalam koran itu.
Sampahnya jatuh ke rok Ayu semuanya.

Nilwan sama Amar langsung ngomong.

  “Is, jorok kali ker”

  “HAHAHAHA”

Aku ngakak dewa.
Ayu Cuma senyum masem.

  “Kalo bapak bilang, kalian nggak boleh main judi”

Mendadak suara Mr. Vino G Bastian kedenger lagi.
Aku langsung liat ke depan.

  “Tapi kalo kelen mau menang bapak bisa bantu”

  “HEEEEHHH?”

Anak-anak sekelas pada heboh.

  “Nih, contoh angkanya, kita pake logika Matematika yaa” Kata Mr. Vino G Bastian sambil nulis beberapa angka di papan tulis.

Ghiffari panik.

   “Yan! Ko catat angkanya!”

Si Dian Cuma ketawa.
 
  “Julian rugi nggak datang hari ini” Kata Ayu.

Aku ketawa kecil.
Iya, rugi dia nggak datang.
Kan lumayan bisa dapat kursus penebakan angka *teks hilang dikumur Nilwan* di depan.

Terus Mr. Vino G Bastian ngomong lagi di depan.
Ngejelasin cara make logika Matematikanya.

  “Bapak ni kok tau sel?” Tanya Ayu ke aku.

Aku angkat bahu.

  “Gatau, uda berpengalaman kali” Aku nyaut seenak jidat.

Si Ayu Cuma pasang muka -______-

Aaaahh aku bosen!

Aku lirik Ulan.
Terus aku bisikin ke dia.

  “Cewek”

Ulan nyaut.

  “Saya bukan cewek”

Hening.

Nggak lama Ulan teriak.

  “Hati aku saket!” Katanya sambil pegang pinggang kiri.

Ayu sewot.

  “Hati itu letaknya di sebelah kanan!”

Pokoknya 2 cewek kece ini pada ribut dimana letak hati sebenarnya #asek.

  “Hati aku disini e!” Aku teriak sambil nunjuk tenggorokan.

Ayu sama Ulan diam.
Nggak lama Ulan nyaut.

  “Hati aku disini!” Katanya sambil tunjuk kepala.

Aku ngakak.

  “Hati aku disini!” Teriak Ayu sambil nunjuk kakinya.

Ulan gelundungan.

Hening.

  “Ini meja siapa ini?” Tanya Ulan sambil nunjukin meja.

Aku lirik meja dia.
Ya Allah, ada lope-lopenya di sana.

  “Hahahaha, alay kali kok?!” Ayu teriak ngakak.
 
  “Yu, liatin Amar yu” Aku langsung merintah Ayu.

Dia nurut.
Kami berdua liatin Amar yang lagi nulis.

  “Cowok!” Aku manggil dia.

Hening.

Amar masih serius nulis.

  “Is! Dia nggak merasa cowok ker!” Aku langsung sewot.

Si Amar ngikik mentel di kursinya.

  “Ini aku lagi rajin, besok udah malas” Tiba-tiba Amar ngomong nggak ada payung nggak ada becek.

  “Maaf, nggak tanyak” Aku nyaut.

  “Emang siapa yang ngomong sama ko?” Amar sewot.

Aku bereng.

  “Kan telinga aku dengar!”

  “Mar, ko ngomong sama siapa?” Ayu nanyak dengan muka polos.

Hening.

  “Is! Alay kali kok ko!” Jerit Ayu sambil lirik buku catatan Amar.

Amar langsung bereng.

  “Ko semua alay! Apa yang ko liat semua ko bilang alay!”

Si Ayu mingkem.
Dia balik ke aku terus ngadu.

  “Sel Sel! Masa aku bilang si Amar alay dia langsung teriakin aku, katanya apa yang aku liat semua aku bilang alay”

Aku diam.

  “Terus?”

Ayu ciut.

  “Udah”

Hening.

  “AKU NEMU GOSOAN MODEL BARU!!”

Mendadak Ulan teriak dengan suara hepi sambil nunjukin kancing resleting warna abu-abu yang tidak terdeteksi identitasnya.
Aku sama Ayu Cuma pasang muka -______-

Terus si Ayu ambil resleting panjang yang ada di meja.
Terus diikat ke badan aku.
Ujung resletingnya disimpulin di belakang kursi.
Sesak men -___-

   “Aduh! Aku kontraksi!” Aku teriak supaya Ayu mau lepasin ikatan resletingnya.

Tapi cewek silindris *ups* itu malah ngakak.

  “Yu, ko pernah liat orang yang melebihi cantek?” Tanya Pandi tiba-tiba.

  “Iya, aku kan?” Kata Ayu senyum manis *muntah*

  “Bukan! Si Dekmus! Ko tengok dia, saking canteknya bukan kuteks di taro di kukunya, tapi lem!”

Aku ngakak setan.

Dan detik-detik menjelang Mr. Vino G Bastian mau keluar kelas karena jam pelajaran udah habis, Ayu sama Ulan ngitung.

  “1, 2, 3, 4---”

Tepat pas Mr. Vino G Bastian keluar, mereka langsung gelitikin aku.
Heboh.
Aku berusaha ngelepasin diri.
Sumpah tersiksa sekali sodara-sodara!
Ikatan resleting di kursinya kuat banget.
Aku nggak bisa lepas.
Nafas aku udah sesak karena digelitikin abis-abisan.

Dosa apa aku hari ini? -____-“

Abis digelitikin aku langsung dilepas.
Catet ya, catet!
Ini penganiayaan namanya!
*bereng*

  “AAAAAA!!”

Ulan teriak.
Aku langsung lirik ke Ulan.

  “Kenapa?”

  “Kena serangan cinta dia!”

Ulan heboh sambil nunjukin gosoan maenannya yang dia berentiin tepat di atas gambar lope-lope di meja.
Aku sangak.

Dan tiba-tiba pas abis seru-seruan mendadak Ulan nangis.

  “E, Ulan kenapa?” Si Hanif nanyak.

Ayu bereng.

  “Mau tau aja ko urusan cewek!”

  “Ko ganti kelamin dulu baru mau kukasih tau!” Aku teriak.

Ayu ngakak.
Terus si Ayu lirik stip-x tidak ber-identitas lengkap di mejanya.
Dia langsung lempar stip-x itu ke kanan.


PRAKK!


Jatuh pas di depan Ghiffari.
Si Ghiffari Cuma lirik bentar ke meja.
Terus dia ambil stip-x itu dimasukin ke dalam kantong.

  “Alhamdulillah” Katanya santai.

  “HAHAHAHAHAHA” Aku sama Ulan gelundungan.

Hening.

Semua pada diam.
Aku lirik Amar.

  “Amar ganteng kali ya?” Aku ngomong tanpa dosa.

  “Oku, Amar! Ko dibilang ganteng!” Hanif sewot.

  “Aku cemburu!” Teriak Ulan dengan efek gerimis di belakangnya.

  “Amar?! Ko selingkuhin aku?!” Teriak Pandi marah.

  “Yalah, Amar kan cowok Arab” Aku motong.

Si Ayu mendadak ketawa sendiri.

  “Hahaha, Amar kalo dicampak ke Arab nggak tau lagi kita mana Amar mana Unta”

  “MUAHAHAHAHAHA” Aku ngakak gelundungan.

Terus lagi ketawa Ayu ambil buku catatan Amar.
Pas dibaca Ayu malah makin ngakak.
Dia sodorin bukunya ke aku.

Ada tulisan ‘BH’ disana.
Aku langsung ngakak.

  “Amar! Ko jujur sama aku! Ko ada kelainan ya?!” Aku teriak sambil nunjuk muka Amar.

Tapi si Amarnya nggak tau apa-apa.
Jadi dia Cuma senyum manis tanpa dosa ke aku.
Aku sama Ayu langsung ngakak mampus.

Dan well, bunyi bel tiga kali.
Tandanya pulang.

Dalam sekejap kelas langsung sepi.
Tinggal Didit, Ipus, Aku, Ayu sama Ipeh.
Kami turun tangga sama-sama menuju parkiran.
Di tengah perjalanan Ayu sama Ipus berantem.

  “Ko liat nanti ya! Kubuat ko diputusin sama pacar ko nantik!” Kata Ipus.

Aku ngakak.

  “Emanglah ko Single Laknat Ci!”

  “HAHAHAHAHAHAHAHAHA”

Aku Ipeh Didit ngakak dewa.

  “Kalo Sela single apa?” Tanya Ipus lirik aku.

  “Sela Single Biadab” Aku nyaut seenak jidat.

Semua ngakak lagi.

  “Dekmus? Dekmus apa?” Ayu masih ketawa.

  “Si Dekmus Single Jahanam cukup” Aku ngomong lagi.

Ipus sama yang lain udah gelundungan di becak.
Ngakak hepi semuanya.

  “Oke mantap, lengkap kita bertiga”

Aku angguk-angguk.
Didit geleng-geleng.
Ayu kenak ayan.
Ipeh guling-guling.

Dan pelajaran yang kita dapat hari ini adalah:

  ‘Kalau kalian mau menang judi, pelajari dulu logika Matematika’

Okesip.


/Senin, 24 September 2012

By: Shella/

1 komentar:

  1. judi bukan sesuatu yang istimewa,menghitung pahala harian barulah luar biasa,
    Terus isi kontennya ya

    BalasHapus