Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Rabu, 26 September 2012

Performa Barcelona Menurun?



Barcelona | oleh Farid Harith Muhammad
Posted: 26/09/2012 20:38
Performa Barcelona Menurun?
Liputan6.com, Barcelona: Barcelona memang tim papan atas, hampir semua klub bakal gentar apabila menghadapi tim asal Katalan tersebut. Lihat saja, klub berjuluk Blaugrana ini berhasil memenangkan enam pertandingan di La Liga dan Liga Champions, serta hanya menelan satu kekalahan di awal musim ini, yakni kala dipermalukan Real Madrid di final Piala Super Spanyol.

Namun, ‘tak ada gading yang tak retak’; dibalik kedigdayaan Barcelona tersebut kini tersisip sedikit celah kecil yang mulai menunjukan penurunan penampilan tim asuhan Tito Vilanova ini, dan tidak menutup kemungkinan bakal menjadi masalah besar di kemudian hari.

Penurunan performa ini terlihat dari waktu keberhasilan pasukan Barcelona mencetak gol. Di awal musim, saat melawan Real Sociedad menjadi satu-satunya laga mudah untuk Lionel Messi dan kawan-kawan. Setelah itu, Barcelona seperti kesusahan untuk meraih kemenangannya.

Setelah melawan Sociedad, Klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou ini berhasil meraih kemenangan di 20 menit sebelum pertandingan usai, seperti saat menghadapi Granada, Sabtu lalu, dengan bantuan Xavi Hernandez di menit ke-86.

Apabila melihat statistik yang ada, didapat kesimpulan bahwa hampir 75 persen gol yang didapat Barcelona tercipta di 20 menit terakhir. Persentase ini bakal menurun menjadi 50 persen apabila dibandingan dengan laga perdana melawan Granada, di mana Barcelona berhasil mencetak empat gol di babak pertama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar