Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Kamis, 13 September 2012

analisis capello tentang milan & juve


FOTO:Milan & Juve (Reuters)
Roma - Fabio Capello pernah punya pengalaman menangani AC Milan dan Juventus. Italiano yang kini menangani timnas Rusia itu kini menganalisis kekuatan kedua mantan klubnya tersebut.

Musim panas ini Milan melakukan perubahan besar-besaran setelah melepas sejumlah pemain yang kontraknya sudah habis. Selain itu Rossoneri juga melego Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic ke Paris St. Germain.

"Saya masih tak bisa menganalisis kekuatan Milan setelah kepergian dua pemain terbaiknya, tapi mereka sudah pasti akan terkena imbasnya," kata Capello kepada La Gazzetta dello Sport yang dikutip Football Italia.

"Banyak yang akan bergantung kepada Kevin Prince Boateng, sedangkan saya juga akan menambahkan perekrutan Nigel De Jong dari Manchester City adalah sebuah transfer bagus," analisisnya.

Milan akan memulai laga pertamanya di Liga Champions dengan menghadapi Anderlecht tengah pekan depan dan Capello mewanti-wanti agar melakukan start dengan baik. Selain itu, Milan juga tak boleh menyepelekan Zenit St Petersburg dan Malaga yang juga menghuni Grup C.

"Saya akan bilang mereka sebisa mungkin harus mengawali dengan kemenangan lawan Anderlecht dan menyambangi Zenit dengan kewaspadaan. Milan bisa lolos tapi cuma jika mereka bermain bagus," tuturnya.

Bicara mengenai Juventus, yang akan kembali bermain di Liga Champions, Capello bukan cuma memprediksi Bianconeri dapat memberi kejutan di ajang itu tapi juga unjuk gigi di Seri A.

"Mereka punya keunggulan yang jelas di Seri A karena Antonio Conte telah menyusun sebuah mekanisme yang bekerja dengan baik dan mereka telah menambahkan pemain-pemain bagus di musim panas."

"Liga Champions untuk Juve? Shakhtar adalah lawan yang membosankan tapi lebih lemah, sedangkan saat melawan Nordsjaelland mereka tak boleh lengah."

"Saya suka dengan fakta bahwa mereka (Juve) akan memulai pertemuan lawan juara bertahan (Chelsea) di kandang sendiri. Chelsea telah berubah, mereka kini berciri lebih menonjol dibandingkan tahun lalu, dan setidaknya di liga (Manajer) Roberto Di Matteo telah memulai dengan baik. Walau (tidak) Di Piala Super (Eropa).... (kalah 1-4 dari Atletico Madrid)" lugasnya.


Dian Noer Pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar