Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Jumat, 14 September 2012

5 Wanita Terhormat Bernasib Tragis Karena Cinta


In the name of love” barangkali penggalan kalimat yang tepat disandingkan pada mereka semua.Atas nama cinta mereka berjumpa, atas nama cinta pula mereka berpisah.Dunia memang sebegitu kejamnya. Ketika revolusi tampilsebagai pemenang,mereka menjadi korban dari revolusi itu sendiri.Revolusi menjadikan mereka terluka dan binasa. Berikut ini adalah 5wanita bernasib tragis karena penghianatan, revolusi dan cinta.

1. Cleopatra
Gelarnya adalah Cleopatra VIIPhilopator. Dia adalah ratu Mesir kuno, anggota terakhir dinasti Ptolemeus.

Walaupun banyak ratu Mesir lain yang menggunakan namanya,dialah yang dikenal dengan nama Cleopatra, dan semua pendahulunya yangbernama sama hampir dilupakan orang. Cleopatra bunuh diri sewaktu Augustus dari Romawi naik tahta dan menyerang Mesir. Caranya, adalah dengan memasukkan tangannya sendiri kedalam keranjang penuh ularberbisa, setelah mendengar kematian pasangannya Mark Anthony meninggal.Dalam detik terakhir kematiannya, ia menyatakan takdirnya sebagai dewi.
[Image: cleopatra1.jpg]
Cleopatra (Sumber: 2.bp.blogspot)
[Image: the_death_of_cleopatra_arthur.jpg]
Cleopatra ketika menemui ajalnya (Sumber: 1.bp.blogspot)

2. Marie AntonietteMaria Antonia Josepha Johanna vonHabsburg-Lothringen, lebih dikenal juga sebagai Marie Antoinette adalah Ratu dari Perancis dan Putri Bangsawan dari Austria. Dia adalah anakdari Kaisar Kekaisaran Romawi Suci, Francis I dan istrinya Ratu MariaTheresa dari Austria dan setelah itu dia menikah dengan Louis XVI padaumur 14 tahun. Akibat posisinya sebagai istri dari Louis XVI dan ibudari Louis XVII maka dia menemui ajalnya di pisau guillotine pada masa Revolusi Perancis di tahun 1793. Kepalanya dipertontonkan di hadapanpara rakyat Perancis (Paris) yang menyoraki hukumannya.
[Image: marie-antoinette1791.jpg]
Marie Antoniette (sumber: usposting)

[Image: execution_de_marie_antoinette_le_16_octobre_17931.jpg]
Marie Antoniette, kepalanya dipertontonkan di hadapan para rakyat Perancis(sumber: usposting)

3. Tsarina Alexandra Feodorovna
Alexandra Feodorovna adalah istri dariTsar Nikolas II, Kaisar terakhir Rusia. Ia dilahirkan pada tanggal 6Juni 1872 dengan nama “Putri Alix Viktoria Helena Luise Beatrice dariHesse dan Rhine” dan merupakan anak keenam dari tujuh orang bersaudara.Ia menikah di usia yang cukup tua pada zamannya, setelah menolakpinangan dari Albert Victor, seorang bangsawan dari Clarence walaupunmendapat tekanan yang cukup keras dari keluarganya. Hal tersebut ialakukan karena ia sudah jatuh cinta pada Nikolas. Pada awalnya,hubungannya dengan Nikolas mendapat tentangan dari keluarganya, terutamakarena hubungan darah mereka yang cukup dekat, yaitu memiliki moyangyang sama. Pada Perang Dunia I, keluarganya menjalani tahanan rumahuntuk waktu yang lama setelah ia dijatuhkan oleh kaum Bolshevik. Setelahdipindahkan selama beberapa kali dan tidak memiliki akses kepada dunialuar sama sekali, ia, suami dan anaknya dibunuh oleh polisi rahasiakaumBolshevik pada tanggal 17 Juli 1918. Ia dan keluarganya diangkatmenjadi martir oleh Gereja Ortodox Rusia pada tahun 1981. Pada tanggal17 Juli 1998, kerangka beserta seluruh keluarganya dibawa ke KatedralSanto Petrus di St. Petersburg, 80 tahun setelah kematian mereka.
[Image: Czarina-Alexandra.jpg]Tsarina Alexandra Feodorovna (Sumber:pbworks)
[Image: article-1098889-000F5BFD00000258-905_468x301.jpg]Tsarina Alexandra Feodorovna beserta keluarganya (Sumber: dailymail)

4. Eva Braun
Eva Anna Paula Braun (lahir diMunchen, 6Februari 1912 – meninggal di Berlin, 30 April 1945 pada umur33 tahun)adalah perempuan simpanan dan selama satu hari dan satumalam, istriAdolf Hitler. Eva Braun lahir di Munchen, Jerman danber jumpa denganAdolf Hitler pada tahun 1930 pada usia 17. Kala itu, iaadalah asistenseorang juru foto Hitler. Pada 1936 ia menjadi pacarHitler. Pada 29April 1945, ketika Tentara Merah Uni Soviet sudahberada di kota Berlin,ia menikah dengan Hitler. Sehari kemudian merekabunuh diri di sebuahbunker di Berlin dan jasad mereka dibakarsetelahnya.
[Image: Braun-Eva.jpg]
Eva Braun (Sumber: havelshouseofhistory)

[Image: hitler62.jpg]
Eva Braun dan Hitler (Sumber: blogspot)

5. Clara Petacci
Clara Petacci atau Claretta Petacciadalah seorang perempuan muda Roma yang lahir di Giulino di MezzegraComo dari sebuah keluarga kelas atas. Petacci adalah simpanan gelapBenito Mussolini. Ayahnya adalah dokter pribadi paus. Ia berusia 29tahun lebih muda daripada Mussolini. Ketika ia mulai menjalinhubungannay dengan Mussolini, pada 1932, ia telah bersuamikan seorangkapten angkatan udara, Riccardo Federici. Mereka berpisah pada 1936.
KetikaMussolini ditangkap oleh kaumpartisan pada April 1945, Petacciditawari kesempatan untuk melarikandiri, namun ia menolak dan mencobauntuk melindungi Mussolini dengantubuhnya. Setelah Petacci ditembak,Il Duce — gelar Mussolini — punkemudian ditembak. Hari berikutnya, 29April 1945, di Piazzale Loreto diMilan, jenazah Mussolini dan Petaccidan empat orang lainnya digantungterbalik di sebuah pompa bensin Essodan difoto sementara rakyatmencurahkan kemarahannya kepada mereka.Petacci dihormati di Italia,bukan karena politik, tapi hanya sebagaiwanita yang jatuh cinta danmenolak untuk meninggalkannya dalam masakesulitan. (**)
[Image: clara-petacci.jpg]
Clara Petacci (Sumber: lexpress.fr)

[Image: 552915_sans-titre.jpg]
Mussolini dan Petacci digantung terbalik di sebuah pompa bensin Esso, Itali

-Suci Marfirah-
Sumber: silvioirio.files.wordpress

Tidak ada komentar:

Posting Komentar