Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Kamis, 20 September 2012

Yoo Jokowiii , Maju teruss !!


Farid harith M.


Jika Jadi Pimpin DKI, Jokowi Mengaku Tak akan Main Dana Proyek

Ganesha AlFath - detikNews

Jakarta Calon Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) memenangkan pilgub DKI berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei. Jika definitif memimpin Jakarta, Jokowi mengaku akan mengelola keuangan APBD secara baik dan tidak 'bermain' proyek.

"Saya memang berasal dari lingkungan dunia usaha, usaha saya seratus persen ekspor. Di Solo sama di sini juga sama. Jadi nggak pernah bermain yang namanya proyek," ujar Jokowi dalam jumpa pers di Pos Pemenangan Jokowi-Ahok, Jalan Borobudur No 22, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012).

Jokowi mengaku keluarganya banyak yang menjadi pengusaha. Namun, Jokowi menegaskan dirinya tidak akan memanfaatkan jabatan untuk usaha keluarganya.

"Beberapa saudara saya memang pengusaha, tapi masyarakat dan media dapat mengawasi nantinya," ujarnya.

Saat para wartawan mempertanyakan konsistensi dalam mewujudkan program-program kampanyenya, pria yang masih menjadi Wali Kota Solo ini menanggapi dengan menekankan pada aturan yang berlaku dalam merealisasikan program-programnya.

"Buat saya aturan ya aturan, itu prinsip hidup. Jadi nggak bisa ditawar-tawar," imbuhnya.

Dia menggambarkan konsistensinya tersebut ketika berseteru dengan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo terkait pembangunan pusat perbelanjaan di Solo.

"Saya tolak walaupun itu yang mengusulkan dari gubernur," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar