Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Sabtu, 15 September 2012

Sushi

-Muhammad Ghiffari Ryoza-


Sushi merupakan hidangan Jepang yang paling terkenal di luar Jepang, dan salah satu hidangan paling populer di kalangan orang Jepang sendiri. Di Jepang, sushi biasanya dinikmati pada kesempatan khusus, seperti perayaan.

Selama periode Edo, "sushi" disebut ikan acar dalam cuka. Saat ini sushi dapat didefinisikan sebagai makanan berisi beras yang telah dipersiapkan dengan cuka sushi. Ada berbagai jenis sushi. Beberapa yang populer adalah:

Chirashi
Sushi adalah hidangan yang seafood, jamur dan sayuran tersebar di nasi sushi. Hal ini dapat menyerupai domburi dengan perbedaan adalah bahwa chirashizushi menggunakan nasi sushi sementara domburi menggunakan biasa, tak berbumbu beras.

Gunkan
Cangkir kecil yang terbuat dari beras sushi dan rumput laut kering diisi dengan seafood, dll Ada yang tak terhitung jumlahnya varietas gunkanzushi, beberapa yang paling umum adalah landak laut dan berbagai jenis telur ikan.

InariInari
Sushi adalah tipe sederhana dan murah sushi, di mana nasi sushi diisi ke aburaage (digoreng tahu) berbentuk tas.

NigiriBeras bola kecil dengan ikan, kerang, dll di atasnya. Ada varietas yang tak terhitung jumlahnya nigirizushi, beberapa yang paling umum adalah ikan tuna, udang, belut, cumi, gurita dan telur goreng.


Norimaki
Sushi nasi dan makanan laut, dll digulung dalam lembaran rumput laut kering. Ada varietas yang tak terhitung jumlahnya gulungan sushi yang berbeda dalam bahan dan ketebalan. Sushi gulungan siap "dalam ke luar" berada di luar sangat populer Jepang, tetapi jarang ditemukan di Jepang.

OshizushiOshizushi ditekan sushi, di mana ikan ditekan ke nasi sushi dalam kotak kayu. Gambar ini menunjukkan ikan trout oshizushi dalam bentuk ekiben populer (stasiun kereta kotak makan siang).

Temaki
Temaki sushi (harfiah: gulungan tangan) adalah kerucut terbuat dari rumput laut nori dan diisi dengan nasi sushi, makanan laut dan sayuran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar