Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Sabtu, 15 September 2012

Ebi Katsu~

Hari ini iseng-iseng aku masakin semua daging & ikan yang ada di kulkas. Aku pikir, mendingan nyimpen makanan mateng daripada yang mentah, bisi bau…
Ayam. Aku godog aja pake ulekan bawang putih, kunyit, garam, & ketumbar sampe airnya asat.
Cumi aku masak jadi cumi yang item-item itu aja. Abis aku males bersihinnya lagi. Cumi kan amis banget….
Udang aku jadiin ‘ebi katsu’. Jadi ntar kalo mo makan, tinggal goreng aja.  hehehe..
Bahan :
  • 200 gr udang, cincang kasar
  • 1 sdm tepung sagu
  • 1 siung bawang putih, dihaluskan
  • 2 putih telur
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1/4 sdt garam
  • minyak untuk menggoreng
Bahan pencelup :
  • 2 btr telur, kocok lepas
  • 50 gr tepung panir kasar
Cara membuat :
  1. Aduk rata bahan. Tuang di loyang 18x18x4 cm yng dioles minyak dan dialas plastik.
  2. Kukus 20 menit sampai matang. Potong 4×4 cm.
  3. Celup ke telur. Gulingkan di tepung panir kasar.
  4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang.
~ Irma Suryani ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar