Movie

Migas Tiga Ipa 3 SMA 1 Lhokseumawe. Lets follow our Twitter @MIGASmansa :)

Jumat, 14 September 2012

Berkunjung ke MILAN, Pusat Fashion Terkemuka Dunia




Milan, kota terbesar kedua di Italia setelah Roma ini, adalah kota terkaya di Italia dan juga salah satu yang termakmur di Eropa. Terletak di bagian utara Italia, kota ini sangat terkenal akan arsitekturnya yang indah, dan tentu saja industri fashionnya. Monumen-monumen paling berharga bagi Italia, sebagian besar tersimpan di kota ini.



Kota ini memiliki dua airport, yaitu Milan Malpensa Airport (rute international) dan Milano Linate Airport (rute domestik). Sistem transportasi di Milan tergolong cukup teratur, sehingga sebagian besar area di kota ini dapat dijangkau secara mudah dengan menggunakan subway, trem, atau bus.

Pusat kota atau alun-alun kota Milan terletak di Piazza del Duomo. Alun-alun yang megah dan semarak ini, dikenal sebagai surga belanja bagi para wisatawan yang mengunjungi Milan. Di sini, Anda dapat mengunjungi Galeria Vittorio Emanuelle, yang merupakan pusat belanja terkenal dan tertua di kota ini. Selain itu, Katedral Duomo, Gereja Katholik terbesar di dunia, juga terdapat di area ini. Gereja gothic ini dibangun pada tahun 1386, dan butuh waktu lebih dari 500 tahun untuk menyelesaikan proses pembangunannya (1965). Anda dapat naik ke atapnya, untuk menikmati pemandangan Piazza del Duomo yang sangat indah itu.

Setelah puas belanja dan foto-foto, Anda dapat mengunjungi Teatro alla Scala, gedung opera terkenal di Kota Milan. Sejak sekitar 200 tahun lalu, gedung ini telah menjadi tempat pertunjukkan penyanyi-penyanyi opera dunia.

Belum puas rasanya, jika mengunjungi Milan, tak mencicipi kuliner-kuliner khasnya. Anda dapat mencoba mencicipi risotto alla milanese, cotoletta alla milanese, dan osso bucho, yang tersedia di setiap restoran di sana. Selain itu, Anda juga dapat mencoba panettone, salah satu kue paling terkenal di kota ini, yang rasanya manis.

Jika Anda penggemar barang-barang mewah dan berkelas, rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi Via Montenapoleone, yang merupakan salah satu jalan terbaik di Milan. Di sepanjang jalan ini, dipenuhi butik-butik mewah dan megah. Aneka produk fashion kelas dunia telah menanti Anda di sepanjang jalan ini.

Seolah tidak cukup dengan hanya barang bermerek rancangan desainer terkenal, di Milan, Anda juga bisa menikmati restoran dan bar yang dibuat dan dirancang oleh para desainer terkemuka. Di antaranya: Gold by Dolce&Gabbana, restoran ini berwarna emas mulai dari tangga hingga lampunya, Emporio Armani Cafe, restoran dengan suasana khas anak muda, Just Cavalli Cafe, dan Armani Nobu, restoran yang didesain menarik dan bernuansa Jepang.

-SUCI MARFIRAH-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar